Semarak, Purna Studi Murid TK Ariellah Boal

oleh -1 views
bankntb

Dimeriahkan Band Kecil dan Rabalas Lawas 

Sumbawa Besar, SR (23/06)

Murid TK Ariellah Bersama Wali Murid
Murid TK Ariellah Bersama Wali Murid

Pelepasan atau wisuda murid TK Ariellah Pembina Boal Kecamatan Empang yang digelar belum lama ini berlangsung meriah dan disambut antusias masyarakat Boal dan sekitarnya.

Berbagai atraksi yang ditampilkan membuat suasana purna studi TK angkatan kedua yang berada di bawah naungan Yayasan Ariellah—didirikan Drs H Jamaluddin Malik (Bupati Sumbawa) ini, semakin semarak.

Seperti tarian, paduan suara, lagu solo, band kecil dan rabalas lawas yang disuguhkan anak-anak Kelompok A dan Kelompok yang berada di bawah asuhan masing-masing wali kelasnya Emy Suhaemy S.Pd dan Jumasus Bandoro S.Pd, SD. Penampilan anak-anak mungil dan lucu ini membuat decak kagum wali murid, tokoh masyarakat dan kalangan muspika yang hadir dalam kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini. Selain itu tamu yang hadir mengaku kagum dan bangga, sebab pelepasan sebanyak 39 murid TK ini diiringi dengan segudang prestasi. Di antaranya, meraih juara pertama Pentas Seni 17 Agustus 2013, juara kedua gerak jalan antar TK se Kecamatan Empang, dan mewakili TK di Kecamatan Empang untuk memeriahkan Festival Moyo.

Band Kecil Buat hadirin kagum
Band Kecil Buat hadirin kagum

Pengawas TK/SD Kabupaten Sumbawa, Siti Aminah S.Pd memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap kegiatan yang dilakukan TK Ariellah. Menurutnya TK tersebut adalah salah satu TK di Kabupaten Sumbawa dengan kemajuan yang begitu pesat bukan saja di Sumbawa namun juga di NTB, mengingat pengelolaan dan kegiatan pembelajarannya sangat baik. Tidak mengherankan jika TK Ariellah ditunjuk menjadi duta Kecamatan Empang dalam Lomba Gugus Tingkat Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga  UNSA Gandeng KPH Puncak Ngengas Tingkatkan Populasi Pohon Hutan Lindung Batulanteh

Sementara itu Kepala TK Ariellah Boal, Manimbang Tojang S.Pd menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Empang untuk menyekolahkan anaknya di TK yang dipimpinnya. “TK ini milik masyarakat, dan semua harus bersinergi untuk memajukannya,” tandasnya.

Murid TK Ariellah pandai menari
Murid TK Ariellah pandai menari

Untuk anak-anak yang purna studi, Kepsek enerjik ini mengharapkan agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi generasi emas di masa mendatang sekaligus menjadi kado HUT Kemerdekaan RI ke-100 pada Tahun 2045. “Kami memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungan penuh sehingga TK ini terus berkembang,” cetusnya.

Untuk diketahui, tenaga pengajar yang dimiliki TK Ariellah Boal cukup mumpuni, karena 8 orang di antaranya bergelar sarjana termasuk dua orang berstatus PNS. Dalam meningkatkan kapasitas dan mutu pendidiknya, dua orang tenaga pendidiknya yakni Emy Suhaemy S.Pd dan Jumasusbandoro S.Pd telah mengikuti pelatihan tingkat nasional di Malang dan beberapa pelatihan tingkat regional. Peningkatan kualitas pendidik ini diharapkan dapat berdampak positif bagi berkualitas pendidikan yang diterapkan kepada anak didiknya.

Inilah pendidik TK Ariellah Boal
Inilah pendidik TK Ariellah Boal

Ditemui terpisah, Emy Suhaemy S.Pd—guru senior TK setempat mengakui TK-nya telah beberapa kali dijadikan tempat studi banding beberapa TK yang ada di Kabupaten Sumbawa untuk tempat berbagi ilmu dan pengalaman, di samping sebagai tempat pusat kegiatan gugus dalam merancang pengembangan taman kanak-kanak atau PAUD ke depannya. “Insya Allah dengan pengalaman yang kami miliki ditambah pembinaan yang intens, ke depannya TK ini semakin maju,” demikian guru yang sangat familiar ini. (*)

iklan bapenda