Dua Terduga Maling Ternak Dihajar Massa

oleh -2 views

Sumbawa Besar, SR (23/06)

Pencurian ternak yang terjadi di wilayah Kecamatan Rhee, beberapa waktu lalu membuat warga setempat meningkatkan kewaspadaan. Bahkan warga setempat selama tiga bulan terakhir ini terus melakukan pengintaian terhadap orang-orang yang dicurigai. Puncaknya, beberapa hari yang lalu warga menyergap dua orang yang diduga kawanan maling ternak, dan menghajarnya beramai-ramai. Keduanya berinisial A dan S ini diduga melakukan aksinya dengan mengambil ternak sapi milik Kaharuddin warga Dusun Baru, Desa Sampe, Kecamatan Rhee, Rabu (18/6) lalu.

DPRD

Kades Sampe, Nowar yang ditemui mengakui dua terduga itu sudah diintai sejak tiga bulan lalu mengingat kasus pencurian ternak di wilayahnya kerap terjadi. Saat yang tepat, ketika terduga ini mengambil satu ekor sapi, warga langsung menangkapnya dan digiring ke kantor desa. Di tempat itu massa yang tidak dapat menahan emosi langsung menghakimi para terduga. “Saat itu saya berada di Sumbawa,” aku Kades Nowar.

Beruntung jiwa keduanya terselamatkan ketika polisi terjun ke lokasi untuk mengamankannya dari kepungan massa. Namun Kades berharap polisi dapat mengembangkan penyidikan guna mengidentifikasi kasus lain yang dilakukan keduanya, termasuk komplotan lainnya, sehingga suasana di desanya dan Kecamatan Rhee secara umum menjadi aman. “Kami juga berharap masyarakat tetap menggiatkan siskamling sebagai upaya antisipasi munculnya kasus serupa maupun kasus criminal lainnya,” pintanya.

Sementara itu Kapolsek Rhee, IPDA I Made Kandra mengakui adanya laporan dugaan pencurian ternak itu. Saat ini dua terduga pelaku sudah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut. (*)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kunjungi Panti Asuhan, Kejari Sumbawa Peduli Anak Yatim