Lambat Bahas APBD Perubahan dan LPJ Bupati Sumbawa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (19/06)

Lalu Budi Suryata SP, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa
Lalu Budi Suryata SP, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa

Hingga kini eksekutif belum menyampaikan LPJ Bupati dan usulan APBD Perubahan Tahun 2014. Hal inilah yang menjadi pertanyaan DPRD Sumbawa.

Ketua Komisi II DPRD setempat, Lalu Budi Suryata SP, Rabu (18/6) berharap LPJ dan APBD-P segera dibahas karena menjadi agenda penting DPRD Sumbawa khususnya anggota DPRD lama. Sementara anggota DPRD Sumbawa periode 2009—2014 yang akan membahas dua agenda itu akan segera mengakhiri masa bhaktinya. “Hanya tinggal 2 bulan saja, kami khawatir penyampaian dua agenda ini akan terlambat,” kata Budi—akrab politisi PDIP ini disapa.

Jika mengacu pada kalender DPRD Sumbawa, dua agenda itu termasuk LPJ yang merupakan kewajiban konstitusi bagi Bupati Sumbawa, harus sudah dibahas Juni hingga Juli 2014.

Apalagi untuk pembahasan APBD Perubahan memerlukan waktu yang cukup panjang karena dibutuhkan koordinasi dengan SKPD terkait ketika pembahasan bersama komisi teknis. Budi berharap eksekutif segera mengusulkannya untuk dilakukan pembahasan.

Sementara itu informasi dari anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sumbawa, saat ini TAPD sedang menyusun KUA PPAS Perubahan Tahun 2014.

Selain itu masing-masing SKPD juga sedang menyusun programnya dan sebagian sudah ada yang menyampaikankepada TAPD untuk dilakukan asistensi.

Anggota TAPD yang enggan disebutkan namanya itu menyatakan bahwa dalam waktu dekat ini khusus rancangan APBD Perubahan akan segera dibahas di internal eksekutif untuk selanjutnya diusulkan kepada DPRD Sumbawa agar dapat dibahas bersama. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Lepas Duta Gowes, Cara HBK Serap Aspirasi Masyarakat Lombok