Fathinah Ulfa Tertinggi UN SMP/MTs se Kabupaten

oleh -9 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/06)

Sri Irianti S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti S.Pd, M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa

Orang tua mana yang tak bangga ketika anaknya meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Inilah yang tengah dirasakan Drs Muhammad Saleh—orang tua Fathinah Ulfa–peraih nilai tertinggi UN SMP/MTs di Kabupaten Sumbawa Tahun 2014 ini.

amdal

Ditemui belum lama ini Muhammad Saleh yang juga guru di SMA Negeri 3 Sumbawa ini mengaku tidak pernah memberikan motivasi khusus kepada putri keduanya ini dalam menghadapi ujian.

Selama persiapan, Ia hanya menekankan kepada anaknya agar terus belajar. “Saya tidak menargetkan apa-apa kepada Fathinah, yang penting belajar aja,” ujar suami dari Heni Kusniani ini.

Atas prestasi tersebut, Ia berharap Fathinah yang memiliki cita-cita ingin di bidang pariwisata itu tidak cepat puas, dan terus belajar mengingat tantangan ke depan terutama di jenjang SMA/SMK semakin kompetitif.

Sementara itu, Fathinah mengakui pola belajar selama persiapan menghadapi ujian biasa-biasa saja. Ia pun tak terlalu memaksakan diri belajar bila tidak sedang mood.

Untuk diketahui meraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan UN ternyata bukanlah satu-satunya prestasi siswi kelahiran Sumbawa 24 November 1998 tersebut. Fathinah tercatat pernah mewakili NTB di ajang Olimpiade SAINS Siswa Nasional (OSN) SMP tingkat nasional di Batam Tahun 2013 lalu untuk mata pelajaran IPS, termasuk lolos ke provinsi untuk ajang yang sama Tahun 2012.

Alumni SD Samapuin ini juga pernah mengikuti konferensi anak tingkat nasional di Jakarta Tahun 2010. Selain itu, sejak duduk di bangku kelas VIII di SMP 1 Sumbawa, Ia selalu meraih rangking pertama.

Baca Juga  Konfercab Digelar, PWI Sumbawa Segera Miliki Pengurus Baru

Demi mengukur sejauhmana kemampuannya, Fathinahmenyatakan ingin melanjutkan pendidikan di salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa, sehingga persaingan semakin kompetitif. “Dengan prestasi ini saya ingin mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa, agar lebih dikenal lagi,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda