Semarak, BNI Gelar Khitanan dan Donor Darah

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/06)

BNI 1Lantunan barzanji, sholawat dan doa, mengiringi kegiatan khitanan massal yang digelar jajaran BNI Cabang Sumbawa Besar, Sabtu (14/6). Kegiatan hasil kerjasama BNI, Palang Merah Indonesia (PMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumbawa ini mengkhitankan sebanyak 75 orang anak yang berasal dari kalangan tidak mampu. Selain itu dalam waktu dan tempat yang sama juga dilaksanakan donor darah. Kegiatan kemanusiaan yang diikuti jajaran internal BNI tersebut menghasilkan sedikitnya 20 kantong darah. Tak hanya itu, Minggu (15/6), BNI juga menggelar Lomba Mewarnai dan Menggambar yang diikuti sebanyak 75 orang anak kelas 1–6 sekolah dasar (SD).BNI 3

amdal

Pemimpin Operasional BNI Cabang Sumbawa Besar, Syafrudin Zuhri yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan, sejumlah kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-68 tepatnya, 5 Juli 2014 mendatang, yang salah satu tujuannya adalah lebih mendekatkan BNI kepada masyarakat terutama para nasabah. “Dalam kemeriahan HUT BNI ini kami ingin berbagi melalui program BNI Peduli dan Coorporate Responsibility (CSR) nya,” kata Syafruddin.

Ia menyadari bahwa kegiatan tersebut tidak lah besar, namun diharapkan membawa manfaat yang sangat besar dan sepanjang hayat khususnya bagi para peserta khitanan massal. Mereka adalah generasi penerus yang akan tumbuh dan menjadi pemimpin di masa depan. Karenanya BNI harus berperan dan menjadi bagian dari pertumbuhan itu. “Yang paling penting BNI membina nasabah dari sejak usia dini yang nantinya diharapkan agar mereka dapat mengenal BNI dan ke depan bersama BNI membangun negeri,” cetusnya.

Baca Juga  Akuisisi Saham PTNNT oleh Perusahaan Nasional Selesai
Syafrudin Zuhri, Pimpinan Operasional BNI Sumbawa
Syafrudin Zuhri, Pimpinan Operasional BNI Sumbawa

Demikian dengan lomba mewarnai dan menggambar. Syafrudin berharap kegiatan tersebut dapat membentuk karakter anak-anak sehingga mampu mandiri dan berkreasi dengan menghasilkan sebuah karya.

Ia menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut. Kenyataan ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk menggelar program serupa secara berkelanjutan dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

Sementara Ketua KNPI Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni SE memberikan apresiasi kepada BNI yang telah melibatkan KNPI. Ia menyatakan KNPI pantas dilibatkan, di samping hubungan kemitraan dengan BNI yang sudah terjalin cukup lama, juga dua tahun berturut-turut, lembaganya menggelar khitanan massal di sejumlah kecamatan. Ia mengakui animo masyarakat mengikuti khitanan massal sangat tinggi, namun kuota yang ada sangat terbatas. Karenanya ke depan BNI dapat kembali melaksanakannya dengan kuota yang lebih besar. Dan Andis—akrab Ia disapa, juga berharap organisasi lain dapat berperan aktif melakukan kegiatan serupa dalam membantu masyarakat terutama dari kalangan masyarakat kurang mampu.

Di tempat yang sama, Ketua IDI Sumbawa, dr Putu S Purnama menilai kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan BNI sangat bermanfaat. Di samping membantu masyarakat kurang mampu, ungkap Dokter Putu—sapaan karibnya, khitanan juga bagian dari umat muslim dalam melaksanakan syariat agamanya, serta bermanfaat dari sisi kesehatan bagi semua umat. Mengingat manfaat yang sangat besar ini, IDI ikut ambil bagian di dalamnya. Ia telah menghimbau jajarannya di sejumlah puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan untuk dapat memberikan pelayanan secara gratis bagi peserta khitanan massal tersebut, kendati tanpa mengantongi BPJS dan Jamkesmas. “IDI tetap memberikan dukungan kepada semua kegiatan yang positif terutama dalam membantu masyarakat di daerah ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Dua Hari Tertimbun Reruntuhan, Nadia Diselamatkan Tim AMNT dan TNI

TENTANG BNI

Untuk diketahui, BNI Sumbawa Besar saat ini memiliki 5 outlet yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumbawa hingga Sumbawa Barat, terdiri dari 1 Kantor Cabang Utama, 4 kantor layanan serta didukung 30 ATM BNI 24 Jam dan 1 Mobil BNI Layanan Gerak yang siap melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, memiliki 1.670 Outlet cabang dan sentra kredit yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 5 cabang luar negeri (Singapura, Hongkong, Tokyo, New York dan London), serta perwakilan di beberapa Negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.

Untuk jaringan elektronik, BNI memiliki 6.227 ATM ditambah 22.628 ATM LINK dan 31.426 ATM Bersama, serta fasilitas phonebanking 24 jam BNI Call 500046 atau melalui ponsel (021) 500046 dan 68888, serta SMS Banking dan BNI Internet Banking www.bni.co.id untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan ratusan fitur transaksi.

Bagi nasabah institusi bisnis, BNI memberikan layanan cash management secara online, trade finance, perdagangan internasional (eksport/impor) dan remittance/pengiriman uang yang didukung oleh jaringan cabang luar negeri dan lebih kurang 1.500 bank koresponden di seluruh dunia. Saham BNI tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode BBNI sejak Tahun 1996. (*)

iklan bapenda