Polres Sumbawa Layani Pengobatan Gratis di Pulau Medang

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/6)

Kapolres AKBP Karsiman SIK MM bersama Ny Anna Karsiman selaku Ketua Bhayangkari Sumbawa
Kapolres AKBP Karsiman SIK MM bersama Ny Anna Karsiman selaku Ketua Bhayangkari Sumbawa

Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman SIK MM dan jajarannya belum lama ini menyambangi warga di Pulau Medang tepatnya di Desa Bajo dan Desa Bugis, Kecamatan Badas. Selain bersilaturrahim dan melihat situasi keamanan wilayah setempat, jajaran Polres Sumbawa ini memberikan pengobatan gratis. Hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara yang puncaknya dirayakan 1 Juli 2014 mendatang.

Aksi social hasil kerjasama Polres Sumbawa dan Dinas Kesehatan Sumbawa ini mendapat sambutan hangat masyarakat setempat. Mereka sangat antusias memanfaatkan kegiatan yang sangat langka tersebut. Tercatat 300 warga yang terlayani pengobatan gratis. Sebagian besar warga ini adalah para lansia dengan berbagai keluhan penyakit yang dideritanya.

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman didampingi Ketua Bhayangkari, Ny Anna Karsiman,  mengatakan dipilihnya Desa Bajo dan Bugis Medang untuk kegiatan social karena masyarakat setempat sangat membutuhkan pengobatan. Hal ini disebabkan fasilitas dan sarana kesehatannya cukup jauh, sehingga diperlukan aksi yang langsung terjun ke lokasi dalam rangka membantu mereka yang menderita sakit.

Selain pengobatan gratis, Kapolres mengakui masih banyak kegiatan social lainnya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara di antaranya gotong royong membersihkan fasilitas public, dan memberikan bantuan bagi PAUD di Gunung Setia, Kecamatan Lenangguar. Pihaknya juga melaksanakan pertandingan olahraga internal Polres Sumbawa.

Kepala Desa Bajo Medang, Jufring, memberikan apresiasi atas terlaksananya pengobatan gratis yang diinisiasikan Polres Sumbawa dalam membantu masyarakatnya. “Saya gembira, kegiatan pengobatan gratis ini mengurangi beban masyarakatnya. Saya berharap ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,‘’ pintanya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Polres Dompu dan Polsek jajaran Serentak Laksanakan Operasi Yustisi