Lima Siswa SMP 1 Sumbawa 10 Besar Terbaik UN

oleh -306 Dilihat
Sri Irianti S.Pd M.Pd Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti S.Pd M.Pd Kepala SMPN 1 Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (16/06)

Tidak hanya mempertahankan tradisi meluluskan 100 persen, namun pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2014 ini tiga pelajar SMP Negeri 1 Sumbawa juga berhasil meraih nilai sempurna (10) untuk mata pelajaran Matematika. Adalah Silmi Khairan Andi, Maznah Athiatul Rahma dan Wahyu Prayudha.

Yang membanggakan lagi, 10 besar peraih nilai tertinggi UN di Kabupaten Sumbawa, lima di antaranya merupakan siswa sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa tersebut. Kelimanya Fathinah Ulfah total nilai 37,80 dengan rincian mata pelajaran Bahasa Indonesia 9.20, Bahasa Inggris (9.60), Matematika (9.50) dan IPA (9.50), Silmi Khairan Andi 37,35 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia (9.40), Bahasa Inggris (9.60), Matematika (10.00) dan IPA (8.75), M Fahri Gunawan Husaini 36,90 dengan nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia (9.20), Bahasa Inggris (9.20), Matematika (9.75) dan IPA (975), dan Wahyu Prayuda senilai 36,35 dengan Bahasa Indonesia (8.40), Bahasa Inggris (9.20), Matematika (10.00) dan IPA (8.75). Berkat prestasi luar biasa ini, SMP 1 Sumbawa menduduki peringkat pertama peraih nilai tertinggi UN. Tahun lalu, sekolah ini hanya menempati posisi keenam.

Baca Juga  Dubes Indonesia untuk Korsel: Tak Ada Mahasiswa NTB yang Telantar

Kepala Sekolah setempat, Sri Irianti S.Pd M.Pd, mengaku bangga atas raihan siswanya dalam pelaksanaan ujian tahun ini. Prestasi ini menurutnya, merupakan hasil kerja keras semua pihak terutama guru, siswa dan orang tua wali murid yang selalu memberikan dukungan terhadap program sekolah yang sudah dicanangkan.

Untuk meraih semua ini, Sri mengaku sudah jauh hari melakukan persiapan jauh dengan melakukan pembinaan intensif terhadap siswa, enam bulan sebelum ujian.

Selama persiapan itu siswa terus digodok dengan melakukan pengayaan termasuk melaksanakan evaluasi terhadap hasil try out. “Alhamdulillah, persiapan panjang yang kita lakukan membuahkan hasil yang sangat baik. Semoga ini bisa kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Pekan Budaya Pelajar Diikuti 21 Kecamatan, Batu Lanteh Absen

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *