SMA 1 Badas dan SMA 1 Rhee Mulai Dibangun Tahun 2015

oleh -0 views
Ilustrasi
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/06)

M Ali HK S.Pd M.Pd
M Ali HK S.Pd M.Pd

Lulusan SMP yang berdomisili di Pulau Moyo Kecamatan Badas dan sekitarnya, semakin dekat untuk melanjutkan pendidikannya. Pasalnya, awal Tahun 2015 mendatang, mulai dibangun SMA Negeri 1 Badasdan SMA Negeri 1 Rhee. “Kedua sekolah ini sudah pasti dibangun tahun depan. Anggaran pembangunannya dari APBD 2015,” ungkap Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, M Ali HK S.Pd M.Pd, kemarin.

amdal

Ali—akrab dia disapa, mengatakan, untuk awalnya masing-masing akan dibangun tiga ruang kelas, sementara kekurangannya ditambah melalui DAK.

Kendati belum ada gedung sendiri, SMA 1 Badas sudah memiliki 21 siswa kelas IX yang saat ini proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih menumpang di SMP 3 Badas. Demikian dengan SMA 1 Rhee, telah memiliki 79 siswa kelas IX dan menumpang di SMP 1 Rhee. “SMA 1 Badas ini dibangun di Desa Sebotok, sedangkan SMA 1 Rhee di samping SD Poto Pedu. Masalah lahan sudah tidak ada kendala. Gedungnya tinggal kita bangun saja,” ujarnya.

Khusus SMA 1 Badas lanjut Ali, sudah ada surat pernyataan pelepasan hak atas tanah dari ahli waris kepada Diknas Diknas. Begitu juga dengan SMA 1 Rhee, sudah ada surat hibah dari pemiliknya.

Lalu bagaimana dengan pembangunan SMK ?. Untuk pembangunan SMK tambah Ali, saat ini pihaknya sedang melakukan analisis berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan siswa yang ada di wilayah tempat lokasi pembangunan. Analisis ini dilakukan agar pembangunan gedung SMK tidak menghambat perkembangan sekolah yang sudah ada sebelumnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Tanah Bukit Olat Maras UTS Terindikasi Sebagai Antibiotik Baru