Ngejar Puasa, Puluhan Pasangan Gelar Pernikahan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (12/06)

Menjelang bulan Suci Ramadhan masyarakat berlomba-lomba untuk melangsungkan pernikahan. Setiap harinya, pasti ada saja ditemukan pasangan pengantin yang menggelar pesta perkawinan.

Di Kecamatan Sumbawa saja sebut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sumbawa, Ustadz H Faisal Salim S.Ag, tercatat sudah 48 pasangan pengantin yang melaksanakan pernikahan jelang Ramadhan ini. KUA Sumbawa memprediksikan ada 60 pasangan yang akan melaksanakan pernikahan sebelum puasa. “Tahun lalu ada 50 pasangan yang menggelar pernikahan sebelum puasa,” katanya.

Ustad Faisal—sapaan akrabnya, membantah pernikahan itu terbilang terburu-buru, melainkan karena mereka mengidamkan melaksanakan ibadah puasa bersama, agar lebih khusyu.

Selain itu sudah ada yang menjadwalkan pernikahannya jauh sebelum puasa. “Alasan selanjutnya memang ‘harus’ menikah,” tambahnya.

Umumnya memang terjadi lonjakan pernikahan yang cukup siginifikan menjelang puasa. Menyikapi tingginya pernikahan menjelang puasa ini pihaknya telah menyiapkan 500 Buku Nikah dan hingga pertengahan Tahun 2014 sudah 169 Buku Nikah yang diterbitkan. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Ajaib, Pohon Kurma di Gili Tapan Berbuah Tapi Tak Berbiji