Beragam Prestasi Iringi Pelepasan Murid TK Bhayangkari

oleh -9 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (13/06)

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Anna Karsiman Foto Bersama jajaran TK Bhayangkari
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Anna Karsiman Foto Bersama jajaran TK Bhayangkari

Proses Pendidikan di TK Kemala Bhayangkari 04 Sumbawa terbilang berhasil. Hal ini dibuktikan dengan deretan prestasi yang terukir sepanjang Tahun Pelajaran 2013/2014.

amdal

Keberhasilan yang paling penting adalah mampu mengantarkan anak didiknya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, ditandai dengan acara pelepasan (perpisahan) murid TK tersebut yang digelar di Gedung Wanita Sumbawa, Kamis (12/6). Kegiatan ini cukup semarak, selain dimeriahkan berbagai atraksi berupa tarian dan lainnya, juga kemampuan sejumlah murid TK tersbeut memainkan alat music angklung yang memancing decak kagum para tamu yang hadir di antaranya Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolres Sumbawa, Kepala TK, Ketua Komite, pejabat Dinas Diknas Sumbawa, dan orang tua murid.

Ny Anna Karsiman
Ny Anna Karsiman

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Anna Karsiman, mengaku telah berusaha maksimal menjadi sekolah ini menjadi bermutu dan terjangkau masyarakat. Ke depan pihaknya akan berusaha mengembangkan bakat dan keterampilan para murid, sehingga memiliki kompetensi yang lebih menonjol dari murid TK lainnya.

Untuk mendukung hal ini, pihaknya memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau pengembangan diri, seperti drum band, angklung, pianika, seni tari dan kegiatan Imtaq.

“Alhamdulillah pada tahun pelajaran 2013/2014, TK Kemala Bhayangkari Sumbawa telah mampu berprestasi,” ucapnya.

Adalah menjadi yang terbaik pada Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Sumbawa dan akan mewakili daerah ini ke tingkat propinsi. Selanjutnya juara I Tari Kreasi Daerah antar TK Kemala Bhayangkari se NTB, dan juara III Lomba Baca Puisi antar TK Kemala Bhayangkari se NTB dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 34 Tahun 2014. “Masih banyak prestasi lainnya,” tambah Ny Anna.Bhayangkari 2

Baca Juga  IISBUD Sarea Gelar Webinar Nasional, Hadirkan Ketua Bawaslu dan Pengamat Politik

Ke depan, prestasi ini akan semakin ditingkatkan dengan terus menggiatkan berbagai kegiatan bakat dan keterampilan. “Ini semata-mata kami lakukan agar selepas dari TK ini mereka mampu bersaing dengan lulusan TK lainnya di jenjang yang lebih tinggi,” tandasnya, sembari menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada sejumlah pihak terutama orang tua murid dan komite sekolah yang memberikan dukungannya secara maksimal, demi kemajuan sekolah dalam melahirkan generasi emas di masa mendatang. (*)

iklan bapenda