Menyongsong Pagelaran Festival Moyo 2014

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (09/06)

Rachman Ansori M.SE, Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa
Rachman Ansori M.SE, Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa

Dalam waktu dekat Festival Moyo Tahun 2014 akan digelar. Untuk mempersiapkan event berskala nasional itu, Pemda Sumbawa menggelar rapat koordinasi di lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, kemarin.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Rachman Ansori MSE menjelaskan, rapat yang dipimpin Sekda Drs H Rasyidi ini membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam Festival Moyo 2014, di samping penetapan waktu pelaksanaan serta pembagian tugas masing-masing SKPD.

Basarune, festival moyo 2013
Basarune, festival moyo 2013

Hasil pertemuan itu memutuskan Festival Moyo 2014 dilaksanakan pada 27 September–6 Oktober 2014 yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar. Pada acara pembukaan kegiatan akan disemarakkan dengan penampilan Pawai Budaya diiringi Sarembang Ratib yang pesertanya dari seluruh kecamatan dengan tema “Munit Adat”. Selain itu dalam pembukaan tersebut, digelar Pekan Budaya Sumbawa dan MICE/ UMKM Expo yang berlangsung selama 10 hari.

Pembukaan Festival Moyo 2013
Pembukaan Festival Moyo 2013

Disebutkan dalam Rakor itu, ada sekitar 12 kegiatan yang akan diselenggarakan selama Festifal Moyo berlangsung. Selain Sarembang Ratib, Pawai Budaya, Pekan Budaya Samawa, dan MICE/UMKM Expo, juga diselenggarakan maen jaran, sepeda wisata, barapan kebo, diving, jelajah wisata motor, fishing contest, lari samawa 10 K, dan samawa basarune.

Untuk suksesnya festival ini, Bupati Sumbawa telah menetapkan panitia pelaksana kegiatan dengan Ketua Umum Sekda Sumbawa, dan Sekretaris Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa.Tugas utamanya, yaitu merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Festival Moyo 2014, melaksanakan program Festival Moyo yang dikoordinir masing-masing koordinator seksi.  Sementara anggaran kegiatan tahun ini dialokasikan melalui APBD Kabupaten Sumbawa 2014. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Babak Kedua Dimulai, Silver Kuda Legendaris ‘Gugur’