2015, Desa Terpencil di Sumbawa Teraliri Listrik

oleh -5 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (05/06)

Arfandi, Asmen SDM PLN Area Sumbawa
Arfandi, Asmen SDM PLN Area Sumbawa

PT PLN (Persero) Area Sumbawa menargetkan semua wilayah terpencil di daerah ini dapat teraliri listrik secara maksimal. Selama ini harapan itu belum dapat terwujud mengingat banyak kendala di antaranya jaringan, infrastruktur dan kesiapan mesin pembangkit. Untuk mengatasi persoalan itu, PLN Sumbawa pada Tahun 2014 ini mengusulkan roapmap pelanggan baru PLN mulai Tahun 2015 hingga 2017.

amdal

Asisten Manager (Asmen) Administrasi dan Pelayanan PT PLN Area Sumbawa, Arfandi yang ditemui belum lama ini mengaku telah menyampaikan roapmap tersebut awal tahun dan masih menunggu persetujuan dari PLN pusat.

Berdasarkan roadmap yang diusulkan ke kantor pusat, pada Tahun 2015 pihak PLN menargetkan sekitar 6.150 pelanggan baru yang tersebar di beberapa wilayah terpencil akan dilayani. Di antaranya sejumlah desa di Kecamatan Lunyuk, Kecamatan Batu Lanteh dan Kecamatan Ropang.

Di wilayah Kecamatan Lunyuk misalnya, adalah Sampar Goal 1 dan Sampar Goal dua. Kecamatan Batu Lanteh, yaitu Desa Tepal, Desa Punik, Dusun Pusuk, Dusun Riu, Bao Desa, Dusun Simpang Balu, Musuk, Desa Tangkam Pulit dan dusun lainnya. Sedangkan Kecamatan Ropang, salah satu daerah yang menjadi prioritas adalah Lebin. “Tahun depan ada 6.150 pelanggan, dan sampai tahun 2017 mencapai 9.040 pelanggan,” demikian Arfandi. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  BTS Bertambah, 7 Daerah Terisolir di Sumbawa akan Nikmati Internet