Sekolah Disegel, Ulangan Semester Tertunda

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (03/06)

M Ali HK, S.Pd M.Pd, Kabid Dikmen Dinas Diknas Sumbawa
M Ali HK, S.Pd M.Pd, Kabid Dikmen Dinas Diknas Sumbawa

Ulangan semester kenaikan kelas hari pertama yang diikuti 300 siswa di SMA Negeri 4 Sumbawa, Senin (2/6), terpaksa diundur Senin (9/6) mendatang. Kebijakan ini diambil karena aksi penyegelan gerbang sekolah yang dilakukan sekelompok orang. “Kita sudah sepakat dengan pihak sekolah ulangan semester kenaikan kelas hari pertama ini diundur Senin depan,” kata Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, M Ali HK SPd MPd.

amdal

Untuk hari kedua hingga terakhir sambungnya, ulangan semester di salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa itu bisa dilaksanakan seperti biasa, sebab gerbang sekolah yang sempat disegel telah dibuka orang tua wali murid atas pertimbangan berbagai pihak. “Jadi yang diundur ini hanya hari pertama saja. Hari kedua dan seterusnya ulangan sudah bisa dilakukan seperti biasa,” tandasnya.

Secara lembaga, Ali menyayangkan aksi penyegelan hingga membuat pelaksanaan ulangan semester kenaikan kelas terganggu. Terlebih fasilitas sekolah lainnya seperti sarana olahraga (lapangan basket dan voley) juga ikut disegel. “Aksi penyegelan ini  sangat kita sayangkan,” tukasnya.

Ali berharap meski  masalah lahan SMAN 4 Olahraga dalam proses hukum, aktivitas belajar mengajar di sekolah itu dapat berjalan seperti biasa. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Alhamdulillah, Pembangunan Pasar Brang Bara Tuntas 100 Persen