Jambret Masih Beraksi

oleh -1 views
Ilustrasi
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/06)

AKP Erwan Yudha Perkasa, SH
AKP Erwan Yudha Perkasa, SH

Aksi penjambretan semakin merajalela. Dalam tiga hari ini kasus tersebut tetap terjadi. Yang paling anyar menimpa Rizki Ade Kantari (23) warga Jalan Melati, Kelurahan Bugis, Senin (2/6). Saat dalam perjalanan pulang, tepat di depan Toko Roberto, Jalan Hasanuddin, korban yang mengendarai sepeda motor dipepet dua pelaku berboncengan Vixion putih tanpa plat. Dalam satu gerakan, pelaku merampas dompet yang dipegang korban. Uang ratusan ribu, dua buah HP dan surat penting yang berada dalam dompet, dirampas pelaku yang langsung kabur ke arah barat. Teriakan korban sia-sia, karena aksi pelaku berlangsung cepat dan spontan, membuat pengguna jalan setempat tak siap untuk mengejar.

amdal

Adanya kasus ini dibenarkan Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Erwan Yudha Perkasa SH, Selasa (3/6). “Laporannya sudah kami terima dan saat ini dalam penyelidikan,” ujarnya.

Ia mengakui kasus penjambretan akhir-akhir ini mulai marak. Hal ini tidak terlepas dari korban sendiri yang terkesan memberikan peluang kepada pelaku untuk beraksi. Karenanya Erwan—akrab perwira murah senyum ini disapa, menghimbau masyarakat terutama yang mengendarai sepeda motor untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok, dan menggantung tas yang mudah terlihat pelaku.

Bagi yang membawa uang banyak, dapat meminta pengawalan kepolisian, tanpa dipungut biaya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Minimalisir Angka Kriminal, Seluruh Polsek di Dompu Gelar Patroli Serentak