Caleg Terpilih Dipolisikan

oleh -0 views
Ilustrasi
bankntb

Sumbawa Besar, SR (04/06)

AKP Erwan Yudha Perkasa SH, Kasat Reskrim Polres Sumbawa
AKP Erwan Yudha Perkasa SH, Kasat Reskrim Polres Sumbawa

Muslimin terpaksa meminta perlindungan hukum kepada pihak kepolisian terhadap ancaman diri dan keluarganya. Sekretaris AMPPETAS yang juga saksi Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa yang berdomisili di PPN Bukit Indah Kelurahan Seketeng ini mengaku diancam Andi Rusni SE—calon anggota legislative (Caleg) DPRD Sumbawa. Pengakuan ini dituangkan dalam laporan polisi LP/410/VI/2014, Senin (2/6).

amdal

Adanya laporan tersebut dibenarkan Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erwan Yudha Perkasa SH. Kepada Gaung NTB, Selasa (3/6), Erwan—akrab perwira muda ini disapa, mengatakan, dalam laporan Muslimin, menyebutkan Andi Rusni mengancamnya via telepon seluler. Saat pengancaman itu, Muslimin sedang berada di Jalan Margonda Raya, Kecamatan Depok, Jawa Barat. Terduga pengancam ini mengatakan akan menghabisi Muslimin beserta keluarganya. “Untuk sementara ini kami telah meminta keterangan pelapor,” kata Erwan, seraya berencana akan memanggil sejumlah saksi lainnya termasuk istri pelapor.

Dikonfirmasi terpisah, Andi Rusni membantah melakukan pengancaman, namun mengaku pernah menghubungi Muslimin via telepon. Dalam percakapan melalui telepon seluler itu, Andis—akrab Caleg Gerindra terpilih ini menyatakan tidak pernah ada kalimat sebagaimana yang disebutkan Muslimin. “Itu berlebihan,” katanya.

Meski demikian Ia menghargai proses hukum dan akan kooperatif jika polisi membutuhkan klarifikasinya. “Saya siap 24 jam, dan akan selalu kooperatif,” tandasnya. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Tim Jatanras Polres Dompu Tangkap Spesialis Pembobol Rumah