Polisi Tangkap Terduga Perusak Sekretariat AMPPETAS

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/06)

AKP Erwan Yudha Perkasa SH, Kasat Reskrim Polres Sumbawa
AKP Erwan Yudha Perkasa SH, Kasat Reskrim Polres Sumbawa

LK—terduga pelaku penyerangan Sekretariat AMPPETAS (Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Tana Samawa) ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, malam Sabtu lalu. LK ditangkap di kediamannya wilayah PPN Bukit Indah, Kelurahan Seketeng, Sumbawa, untuk diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penangkapan LK ini menurut Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, AKP Erwan Yudha Perkasa SH, setelah penyidik melakukan pemeriksaan belasan orang saksi termasuk saksi korban.  “Untuk sementara status LK masih diamankan, jika sudah memenuhi unsure akan ditetapkan sebagai tersangka dan bisa jadi ditahan,” kata Erwan—sapaan akrab perwira muda ini.

Hasil pemeriksaan sementara ungkap Erwan, LK mengaku melakukan aksi pengrusakan seorang diri. Namun pihaknya terus melakukan pengembangan, termasuk mengungkap actor intelektual di belakang layar. “Penyidikan terus kami dalami,” ujarnya.

Disinggung motif penyerangan tersebut, AKP Erwan mengaku belum mengetahuinya secara pasti, karena sedang didalami.

Seperti diberitakan, sekretariat Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Tana Samawa (AMPPETAS) diserang oleh sekelompok massa, Kamis (22/5) malam. Sekretariat yang juga rumah milik Muslimin yang terletak di lingkungan Bukit Permai, Kelurahan Seketeng ini diserang menggunakan batu. Selain rumah rusak, lima unit sepeda motor yang diparkir di luar rumah juga ikut menjadi sasaran amuk massa. Situasi terkendali setelah polisi yang dipimpin Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM terjun ke lokasi. Dan lima orang yang terjebak di dalam rumah termasuk seorang bayi berumur 6 bulan yang dihujani batu berhasil dievakuasi ke Polres Sumbawa. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolri Enggan Menanggapi Status Rachmawati Cs