Sumbawa Pertahankan Gelar di POPDA NTB

oleh -12 views
bankntb

Raih 4 Emas, 4 Perak dan 7 Perunggu

Sumbawa Besar, SR (30/05)

amdal

Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Sumbawa, berhasil mempertahankan prestasi dalam POPDA NTB yang digelar 20—25 Juni.

Tahun lalu diajang yang sama kontingen Kabupaten Sumbawa, menempati posisi ketiga dengan raihan 4 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Tahun ini meski tetap menduduki peringkat yang sama, namun ada penambahan di medali perunggu. Secara keseluruhan atlet pelajar di Bumi Sabalong Samalewa, mempersembahkan 4 emas, 4 perak dan 7 perunggu. “Alhamdulillah, di POPDA NTB tahun ini kita mampu mempertahankan prestasi seperti tahun lalu. Kami cukup bangga, terlebih persaingan sekarang cukup ketat,” ungkap Kabid Olahraga Dinas Pemuda Olaharaga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, Drs Agus Salim.

Medali emas sendiri sebut Agus, disumbangkan Alamsyah Julian Utama (SMA 1 Sumbawa), yang turun di Cabang Olahraga (Cabor) tenis lapangan nomor tunggal putra, Yogi Fajdwani dan Alamsyah Julian Utama (SMP 1 Sumbawa dan SMA 1 Sumbawa), Cabor tenis lapangan nomor ganda putra, Cabor pencak silat kelas F putra, L Teguh Maulana (SMK 2 Sumbawa) dan Cabor bola volley beregu putri, Derie Anggraini (MAN 1 Sumbawa), Lani Putri (MAN 1 Sumbawa), Febi Dian Permata (MAN 1 Sumbawa), Astrid Febrianti (SMA 1 Sumbawa), Anisa Nindya (SMA 1 Sumbawa), Hilda Parasati (SMA 4 Sumbawa), Fardila Juanda (SMA 4 Sumbawa), Desi Ratnasari (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar-PPLP) dan Mira Sinta Dewi (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar-PPLP).

Baca Juga  Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Dikpora KSB Gelar Lomba Upacara

Sementara medali perak dipersembahkan Fitra Tulkadri (SMA 1 Empang), Rizky Amelian (SMP 5 Sumbawa), Sasmi Gustianti (MAN 1 Sumbawa) dan Revi Silviana (SMA 1 Empang) semuanya melalui Cabor pencak silat.

Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Adilfia (SMP 2 Sumbawa), yang turun pada Cabor tenis lapangan putri, sepak bola beregu putra, M Iksan (SMA 1 Sumbawa), Rafi Ramdhani (SMA 1 Sumbawa), M Alqadri Ramdhani (SMA 1 Sumbawa), Dwi Satriawan (SMA 3 Sumbawa), Deri Yunansyah (SMA 3 Sumbawa), Irfan Siswandi (SMA 3 Sumbawa), Ismul Gazi (MAN 1 Sumbawa), Wildan Ramdhani (SMA 4 Sumbawa), Rama Wijaya (SMA 4 Sumbawa), Rifal Alfiansyah (SMA 4 Sumbawa), Wawan Ardiansyah (SMA 1 Utan), Liga Kaspari (SMA 1 Utan), Ikbal (SMK 1 Tarano), M Iqbal Bahtiar (SMP 1 Badas) dan Rail Satria Tarunawan (SMK 2 Sumbawa).

Medali perunggu juga sambung Agus, dipersembahkan Andiri Oktaviana Funay (SMA 2 Sumbawa) dan Jessica Angelina Funay (SD 4 Sumbawa) di Cabor bulutangkis ganda putri, serta Rizky Ade Pratama (SMA 4 Sumbawa), Handoko (SMK 2 Sumbawa), Alamsyah Putra Rayes (SMA Muhamamdiyah Alas) dan Nega Suci Aprliliani (MTsN Empang), yang turun di Cabor Pencak Silat.

Lebih lanjut Agus, menegaskan dari 7 Cabor yang diikuti kontingen Sumbawa, hanya Cabor Basket putra dan tenis meja putra/putri yang tidak menyumbangkan medali sama sekali.

Kedua cabor ini tidak menyumbangkan medali lanjutnya, dimungkinkan kurangnya uji tanding yang dilakukan dalam persiapan menghadapi POPDA NTB. “Target medali di dua cabor ini ada. Begitu juga dengan persiapannya sudah cukup maksimal, tapi masih kurang diuji tandingnya saja, sehingga belum mampu mempersembahkan medali,” ujarnya.

Baca Juga  DAK Pendidikan 2014 Belum Terealisasi

Agar semua Cabor mampu mempersembahkan medali tambah Agus, kedepan pihaknya akan melalukan evaluasi apa saja yang masih menjadi kelebihan untuk dapat diperbaiki, sehingga prestasi kontingen POPDA Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik lagi. (*)

iklan bapenda