Waspada !!! Curanmor Merajalela

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (28/05)

Aksi pencurian sepeda motor di wilayah hokum Polres Sumbawa kian merajalela. Hampir setiap hari, kasus yang meresahkan ini terjadi. Dari Jumat hingga Senin (26/5) kemarin, sudah 6 sepeda motor lenyap. Aksi para pelaku tidak hanya memanfaatkan korbannya lengah, tapi secara terang-terangan merampas sepeda motor saat dikendarai korban.

Seperti yang menimpa Betty Zulfitri (35) warga Dusun Uma Kopang, Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwis, Senin (26/5) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Yamaha Jupiter MX merah marun EA 3934 C yang diparkir di halaman rumah seketika hilang, padahal terkunci stang dan ditinggal hanya dalam waktu 15 menit. Kemudian kasus yang sama menimpa Riko Samsurya seorang pelajar asal Kecamatan Unter Iwis. Suzuki Satria F merah hitam EA 6103 miliknya hilang saat diparkir di depan Warnet Sony Computer, Senin (26/5) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Sejam kemudian, korban hendak pulang, namun kendaraan yang dalam kondisi terkunci stang itu sudah tidak berada di tempat.

Sebelumnya juga terjadi beberapa kasus curanmor. Yakni menimpa Herni Sukaisih (23) seorang bidan yang bertugas di Puskesmas Lopok. Yamaha Jupiter Z biru hitam EA 2947 DA yang diparkir di halaman puskesmas dalam keadaan stang terkunci, lenyap.

Selanjutnya di wilayah Kecamatan Moyo Hulu dialami Abdul Hamad (51) warga Desa Batu Tering. Sekitar pukul 03.00 Wita, Supra Fit hitam EA 4700 C, hilang padahal diparkir di halaman rumah dengan kondisi stang terkunci.

Baca Juga  Hanya Hitungan Jam, Polres Sumbawa Ungkap Pembobol Alfamart

Aksi pelaku curanmor sedikit berbeda dari beberapa kasus sebelumnya.

Seperti yang dialami Abbas (35) warga Bolo Kabupaten Bima yang dalam perjalanan menuju Mataram. Di siang bolong sekitar pukul 13.00 Wita, korban dicegat dua orang tak dikenal di wilayah Kecamatan Rhee, Jalan Lintas Sumbawa—Tano KM 21—22. Kedua pelaku merampas kendaraan korban.

Nasib serupa dialami Hariadi—warga Kota Sumbawa. Saat itu korban pulang membeli beras. Dalam perjalanan sekitar pukul 15.00 Wita, Sabtu lalu, korban dicegat dua orang tak dikenal lalu merampas Yamaha Vega ZR warna merah marun Nopol DR 5701 LB milik kakak korban.

Saat ini sejumlah kasus tersebut telah ditangani pihak kepolisian baik di Polsek maupun di Polres Sumbawa. Selain itu Tim Buru Sergap disebar di lapangan untuk mengidentifikasi dan menangkap para pelaku. (*)

iklan bapenda