Sumbawa Raih Opini WTP Murni

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (23/05)

WTP Murni 1Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali meraih penghargaan atas prestasi pelaporan keuangan Tahun Anggaran 2013 yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni dari Badan Pemeriksa Keuanghan (BPK) RI.

amdal

Penyerahan penghargaan itu dilakukan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi NTB di Mataram, Rabu (21/5).

Penghargaan WTP ini diterima Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan dan Ketua DPRD, H Farhan Bulkiyah SP didampingi Sekda, Asisten Pemerintahan, Kepala Inspektorat dan Kepala DPPK Sumbawa.

Menurut Kasubbag Kehumasan R Rudi Yulianto SE M.Sc  MAP, bahwa Penghargaan tersebut merupakan bentuk peningkatan prestasi kerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang tahun sebelumnya memperoleh WTP dengan catatan. Namun pada tahun ini mendapat opini WTP murni.

Beberapa syarat yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk memenuhi Opini WTP murni tersebut, sebut Rudi, antara lain meliputi Penyusunan Laporan Keuangan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), pengelolaan asset yang tertib dan baik, pengelolaan kas secara transparan, sistem pengendalian intern yang memadai dan penyampaian laporan keuangan kepada BPK RI secara tepat waktu.

“Capaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh SKPD dan dukungan masyarakat Tana Samawa dalam menciptakan pemerintahan yang professional dan akuntabel,” jelasnya.

Sebagaimana yang sering diingatkan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa kepada seluruh aparatur pemerintah Kabupaten Sumbawa ungkap Rudi, agar dalam bekerja selalu dilandasi dengan niat tulus untuk beribadah, tidak semata-mata mencari nafkah, maka hasil kerja yang diperoleh akan maksimal dan bermanfaat.

Baca Juga  Tangkal Money Politic Menuju Demokrasi Sehat, ini yang Dilakukan HPMP

“Semoga pada tahun-tahun mendatang prestasi ini dapat terus dipertahankan,” harap Rudi. (*)

 

iklan bapenda