Siswa SMA 1 Sumbawa Tembus Nasional dan Provinsi

oleh -13 views
Empat Siswa SMA 1 Sumbawa Tembus Nasional
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/05)

Sebanyak 4 pelajar di SMA Negeri 1 Sumbawa berhasil mewakili NTB di tingkat nasional dalam ajang yang berbeda. Mereka adalah Hana Mariska, siswi kelas XI IPS 3, yang dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi mempersembahkan medali emas untuk Cabang Olahraga (Cabor) atletik.

Selain itu, Oyi Febri Suryaningsih, siswi kelas XI IPA 1, peraih medali emas untuk Cabor catur dalam ajang yang sama. Berikutnya Farah Aida, siswi kelas XI IPA 5, meraih juara pertama Gita Bahana Nusantara (GBN) tingkat provinsi dan Jeremia Prasetyo–siswa kelas X 7, juara pertama dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi untuk Lomba Poster.

Tak ketinggalan Desita Qudratul Aulia, siswi kelas X dan Iman Jihad Fadilah, siswa kelas XI IPA, akan berpatisipasi mengharumkan nama sekolahnya di Pemilihan Duta Baca Tahun 2014 tingkat provinsi yang akan berlangsung tanggal 22—23 Mei mendatang yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa.

Wakasek Kesiswaan sekolah setempat, Drs Suherman mengatakan, pada ajang O2SN ada 4 siswanya yang terpilih untuk berlaga di tingkat provinsi, namun hanya 2 yang berhasil meraih medali emas dan berhak mewakili NTB ke tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta, 15 Juni mendatang. “Tahun lalu siswa kita gagal tembus nasional dan hanya sampai di provinsi saja, sekarang utang itu sudah terbayar,” cetusnya.

Baca Juga  Orang Tua Siswa Penerima KIP Bingung

Sementara pada kegiatan GBN sambung Herman—sapaan akrabnya, yang didampingi Wakasek Humas, Sahabuddin SAg, dan Guru Pembina, Yuni Darmayanti S.Pd, diikuti dua siswanya yaitu Farah dan Rahmi Triana–siswi kelas XI IPA 3. Tapi, Farah yang berhasil meraih juara pertama untuk kategori menyanyi solo dan berhak melangkah ke nasional 1 Agustus mendatang.

Mereka mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut. Hal itu menunjukkan semakin eksisnya pelajar SMA Negeri 1 Sumbawa dalam berprestasi, tidak hanya dalam bidang akademik, tapi non akademik. (*)

iklan bapenda