Siswa SD 1 Sumbawa Raih Tiket Olimpiade SAINS KUARK Nasional

oleh -14 views
bankntb

Sumbawa Bes

M Idris S.Pd, Kepala SDN 1 Sumbawa
M Idris S.Pd, Kepala SDN 1 Sumbawa

ar, SR (20/05)

amdal

Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan dua murid di SD Negeri 1 Sumbawa. Adalah Rifqi Nurfadilah dan Ahmad Farel—keduanya masih duduk di bangku kelas 2, terpilih menjadi finalis dalam lomba Olimpiade Sains KUARK SD 2014 tingkat nasional, 16 Juni mendatang di Jakarta.

Sebelumnya ada 50 siswa di salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa itu yang mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh Rumah Belajar Zukhruful Adzkia.  45 siswa berhasil ke babak semifinal, dan hanya Rifqi dan Ahmad yang berhasil lolos di final, serta berhak menjadi finalis ke tingkat nasional.

Kepala Sekolah setempat, M Idris S.Pd, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya dan merupakan yang pertama kali di ajang tersebut.

Keberhasilan ini menurut mantan Kepala SD 4 Sumbawa itu, berkat kerjasama semua pihak terutama kerja keras guru pembimbing yang tanpa lelah terus mendedikasikan ilmu terbaikna bagi siswa. “Sebelum berangkat ke Jakarta, anak-anak akan diberikan bimbingan lebih lanjut oleh gurunya. Kami akan berupaya memberikan hasil terbaik di lomba ini. Kalau pun belum berhasil, mewakili NTB ke tingkat nasional saja sudah merupakan prestasi luar biasa,” cetusnya.

Di kesempatan yang sama, Idris menambahkan salah satu siswanya yakni Lazuardi Choiri Imani (murid kelas 5) yang mewakili NTB di Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSN) tingkat nasional di Denpasar Bali, berhasil meraih juara harapan III.

Baca Juga  Tolak Tambang, SMTT-SAMAWA Terobos DPR

Selain itu, di Lomba Bercerita yang dilaksanakan Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa belum lama ini Pradifa dan Karlina—keduanya murid kelas 4, meraih juara ketiga. (*)

iklan bapenda