Juara Umum FLS2N SMP Provinsi Diraih Pelajar Sumbawa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (20/05)

Sudarli S.Pt M.Si
Sudarli S.Pt M.Si

Prestasi nasional terus ditorehkan pelajar di Kabupaten Sumbawa. Kali ini para pelajar daerah ini meraih juara umum dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat provinsi yang digelar di Mataram, belum lama ini. Para pelajar Sumbawa ini berhak mewakili NTB di ajang serupa tingkat nasional.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikdas Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sudarli S.Pt M.Si, Senin kemarin, mengatakan, juara umum ini diraih setelah siswa SMP Negeri 1 Empang, meraih juara pertama untuk kategori Music Tradisional. Siswa dari SMP 1 Sumbawa juga meraih juara pertama untuk kategori Story Telling. Demikian dengan SMP 1 Buer meraih juara pertama untuk kategori Seni Membaca Al Qur`an serta juara ketiga kategori Tari Tradisional yang disabet siswa di SMP 1 Sumbawa.

Dijelaskan Darli—sapaan akrabnya, di FLS2N ini ada beberapa kategori yang dilombakan yakni Seni Tari, Vokal Grup, Musik Tradisional, Penyanyi Solo, Cipta Puisi, Melukis, Membatik, Seni Membaca Al qur`an dan Story Telling (berpidato dalam Bahasa Inggris).

Kegiatan FLS2N tingkat nasional akan dilaksanakan 7 Juni mendatang di Semarang Jawa Tengah.

Tahun lalu sambung Darli, ada dua siswa yang berhasil mewakili NTB ke nasional untuk kategori Seni Membaca Al Qur`an dan Musik Tradisional. “Tahun lalu kita hanya tembus nasional tapi tidak meraih juara,” ujarnya.

Baca Juga  Membandel, Para Pelajar ini Dihukum Polisi

Untuk tahun ini Ia berharap siswa yang mewakili NTB dapat meraih prestasi terbaik. Untuk itu, sekolah diminta dapat mempersiapkan siswanya sebaik mungkin sebelum berlaga di tingkat nasional. (*)

iklan bapenda