PMI Sumbawa Siapkan Program Kerja 5 Tahunan

oleh -2 views
Raker PMI Kabupaten Sumbawa, Rabu (14/5)
bankntb

Sumbawa Besar, SR (16/05)

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa mulai menyiapkan program jangka pendek dan jangka panjang untuk lima tahun ke depan (2013—2018). Penyiapan program itu dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) yang digelar di Wisma Daerah Sumbawa, kemarin. “Program ini terkait dengan upaya untuk menggerakkan aksi donor darah, tanggap bencana, dan lainnya,” lapor Panitia Penyelenggara, Laely Febrianti S.STP M.Si pada kegiatan yang diikuti seluruh pengurus PMI kabupaten dan Kecamatan Sumbawa termasuk perwakilan dari PSR Unit UNSA dan PSR Kabupaten Sumbawa.

amdal

Sementara itu Bupati sumbawa yang diwakili Sekda Drs H Rasyidi, dalam sambutannya mengatakan, sebagai organisasi sosial kemanusiaan, PMI harus mampu menjadi agen pembaharuan yang diinginkan bersama. Cara berpikir, cara bersikap dan cara kerja PMI diharapkan menunjukkan semangat pembaharuan, yaitu melalui program kerja yang benar-benar siap dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, tambah H Rasyidi, PMI dapat mengambil peran dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan bakat serta minat generasi muda bangsa yang dilakukan secara terpadu dalam rangka membangun jiwa sosial dan semangat kebersamaan di kalangan anak muda. Seperti diketahui lanjutnya, PMI di tengah-tengah masyarakat telah dirasakan manfaatnya dan diharapkan untuk terus dapat membantu pembangunan di Kabupaten Sumbawa.

Menyinggung Raker PMI, H Rasyidi yang juga Ketua PMI Kabupaten Sumbawa menyatakan kegiatan itu bertujuan untuk membahas kesinambungan dan keberlanjutan program-program PMI di masyarakat serta meningkatkan integritas dan reputasi di mata donor dan masyarakat.

Baca Juga  Pemda Lobar Tutup Tempat Keramaian di Senggigi Batulayar

Pada kesempatan itu, H Rasyidi juga berpesan agar kesempatan Raker tidak hanya sebagai wahana evaluasi program kerja, tetapi wahana pemantapan eksistensi organisasi melalui peningkatan program kerja sekaligus peningkatan kemampuan personel. (*)

iklan bapenda