Ida Rahayu Kembali Jadi Srikandi DPRD Sumbawa

oleh -5 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/05)

Ida Rahayu kembali menjadi srikandi DPRD Sumbawa. Setelah terpilih menjadi anggota DPRD periode 2009–2014 melalui Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), kini wanita berumur 51 tahun ini kembali dipercaya masyarakat menjadi wakilnya di parlemen untuk periode 2014—2019. Namun kali ini dia diusung Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul tereliminasinya PDK sebagai peserta pemilu.

amdal

Ida yang ditempatkan di Dapil III Sumbawa (Kecamatan Batulanteh, Unter Iwes dan Labuan Badas) meraih 1.359 suara unggul dari beberapa koleganya di PAN.

Ida Rahayu menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan rakyat terutama aspirasi kaum perempuan. Meski satu-satunya wanita, Ida menyatakan akan berusaha agar kiprahnya di parlemen lebih dominan. Tentunya komunikasi politik dan membangun kebersamaan dengan 44 anggota DPRD lainnya. “Insya Allah, harapan kaum perempuan akan saya perjuangkan,” ucap Ida.

Ia mengaku sebelumnya berada di Komisi I DPRD Sumbawa, namun kali ini dia siap ditempatkan di komisi manapun. “Saya serahkan sepenuhnya kepada partai, dan apapun mandate yang diberikan harus saya laksanakan dengan baik,” tandasnya.

Di bagian lain, Ida mengaku miris 99 persen caleg perempuan di Kabupaten Sumbawa berguguran. Seharusnya dengan kuota 30 persen yang diamanatkan UU menjadi peluang besar bagi kaum hawa untuk melenggang ke parlemen. “Saya ingin ada perempuan selain saya yang duduk di dewan, sehingga kepentingan kaum perempuan lebih nyaring disuarakan,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Partai Nasdem Nilai Pemerintahan Husni-Mo Gagal