Honorer K2 Kemenag Was-was

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/5)

Drs H Baharuddin Maswarang, Kepala Kemenag Sumbawa
Drs H Baharuddin Maswarang, Kepala Kemenag Sumbawa

Honorer Kategori Dua (K2) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa yang mengikuti tes CPNS mengaku diliputi rasa was-was. Betapa tidak verifikasi faktual keabsahan data tenaga honorer Kategori Dua (K2) lingkup Pemda Sumbawa oleh Tim Inspektorat setempat sudah rampung dan sebentar lagi akan dilakukan pemberkasan untuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

amdal

Namun di lingkup Kemenag jangankan verifikasi hasil tes seleksi yang digelar serempak 3 November 2013 lalu, hingga kini belum jelas kapan diumumkan.

Kepala Kemenag setempat, Drs H Baharuddin Maswarang belum lama ini mengakui belum jelasnya pengumuman hasil tes seleksi K2. “Sampai hari ini kami belum dapat informasi tentang pengumuman hasil tes K2,” ujarnya.

Sejauh ini pihaknya hanya diminta memasukkan kembali berkas K2 yang telah mengikuti tes seleksi. Ini dimaksudkan untuk memastikan apakah yang bersangkutan benar-benar mengabdi sesuai data yang dikirim sebelum mereka mengikuti tes. “Berkasnya sudah kami kirim berikut surat pernyataan mereka maupun atasan langsungnya ke Kanwil,” ujar Haji Bahar–akrab dia disapa.

Ia berharap hasil tes seleksi ini segera diumumkan sehingga tidak menimbulkan persepsi macam-macam dari para peserta. “Kita juga maklum kenapa peserta K2 ini merasa was-was karena pengumumannya cukup lama, sementara di Pemda Sumbawa malah sudah selesai bahkan sebentar lagi pengusulan NIP,” lanjutnya.

Untuk diketahui, ada 51 peserta K2 lingkup Kemenag Sumbawa yang mengikuti tes seleksi yang dilaksanakan 3 November 2013 lalu. Mereka terdiri atas 40 K2 murni serta 11 tenaga honorer K1 yang tidak memenuhi syarat dan dialihkan ke K2. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Sempat Putus Sekolah, Pelajar SMKN 3 Sumbawa Tembus Nasional