Cabuli Gadis Remaja Dituntut 10 Tahun

oleh -1 views
bankntb

Pengacara Minta Dihukum Ringan

Sumbawa Besar, SR (15/5) 

amdal

Hukuman cukup berat bakal diterima Zaenal (33). Pasalnya pada sidang di PN Sumbawa, Selasa (13/5), pekerja bangunan asal Lombok Barat ini dituntut selama 10 tahun penjara. Selain itu JPU Dita Rahmawati SH menuntut denda Rp 60 juta subsider 4 bulan kurungan.

Perbuatan terdakwa yakni menyetubuhi anak di bawah umur menurut JPU, telah terbukti secara sah dan meyakinkan serta diatur dalam pasal 81 ayat (2) UU No. 23 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak.

Terhadap tuntutan itu, Sobaruddin SH—kuasa hukum terdakwa dalam pledoi pembelaannya meminta majelis hakim yang diketuai Fatria Gunawan SH, meminta dapat dihukum ringan. Alasannya, terdakwa mengakui dan menyesali perbuatannya, belum pernah dihukum dan masih memiliki tanggungan keluarga. Selain itu perbuatan itu dilakukan dengan pacarnya sendiri yang diawali rasa suka sama suka.

Setelah mendengar tuntutan JPU dan pledoi kuasa hukum terdakwa, hakim menutup sidang hingga Selasa mendatang dengan agenda pembacaan putusan pidana.

Kasus persetubuhan terhadap korban sebut saja Bunga (13) terjadi 20 Pebruari 2014 malam. Baru pacaran dua hari, terdakwa mengajak korban di bangunan proyek kantor BPR-PD Sumbawa. Di tempat itu korban disetubuhi sebanyak dua kali. Keluarga korban keberatan dan menempuh upaya hukum sehingga terdakwa ditangkap polisi. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Kapolres Dompu Santuni Bocah Penderita Hirsprung