Seorang Pelajar Disekap dan Diperkosa

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/05)

Nasib memilukan sekaligus memalukan kini menerpa RS (16). Gadis remaja yang masih di bawah umur  harus menatap masa depannya yang suram. Kehormatannya terampas paksa oleh seorang lelaki yang bermoral bejat. Pelajar kelas dua SMA di Kota Sumbawa ini dilaporkan diperkosa di salah satu kamar kost wilayah Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, kemarin sekitar pukul 13.00 Wita. Aksi tak bermoral itu dilakukan HMD, seorang pemuda asal Desa Labuan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir.

Kini kasus  tersebut dalam penanganan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. HMD yang sempat dicari belum ditemukan, dan Tim Buser telah disebar ke sejumlah tempat.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erwan Yudha Perkasa SH, Selasa (13/5), mengakui adanya laporan dugaan tindak pidana pemerkosaan itu. Korban yang dimintai keterangan menuturkan, kasus itu berawal ketika korban dihubungi teman sekolahnya FT yang mengajaknya main di kos-kosan pacarnya berinisial AD. Korban pun bergegas. Setibanya di kos-kosan korban diajak masuk ke dalam dan di sana sudah ada FT, AD dan HMD (rekan AD). Di tempat itu HMD meminta AD dan FT keluar dari kamar kos. Ketika korban hendak keluar ditarik  HMD lalu mengunci pintu dari dalam. Korban dirayu, namun korban menolak. HMD mulai main kasar menarik dan memaksa korban. Meski sempat melakukan perlawanan namun tenaga korban tak kuasa menandingi sehingga terjadilah kasus yang tidak diinginkan.  “Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk FT—rekan korban, dan juga pemilik kamar kos, AD,” sebut Erwan—akrab perwira muda ini disapa.

Baca Juga  Hambat Penyebaran Corona, Satpol PP KSB Tutup Tempat Hiburan Malam

Selain itu korban sudah dilakukan visum et repertum (VER) yang hasilnya dijadikan alat bukti dalam penyidikan kasus itu lebih lanjut. “Sampai saat ini kami masih mencari terduga pelaku,” tandasnya. (*)

iklan bapenda