SMKN 1 Sumbawa Lepas 215 Siswa

oleh -18 views
siswa SMKN 1 Sumbawa
bankntb

Sumbawa Besar, SR (09/05)

Purna Siswa 1SMK Negeri 1 Sumbawa Besar melepas 215 siswa kelas XII yang telah mengikuti Ujian Nasional tahun ini. Kegiatan purna siswa yang digelar di halaman sekolah setempat, Kamis (8/5) ini dihadiri Kadis Diknas Sumbawa yang diwakili Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Dikmen, Shalahuddin MA SH, siswa kelas X dan XI serta orang tua atau wali murid. Meski berlangsung sederhana, namun tidak mengurangi suasana khidmat acara tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Sumbawa, Drs Khairul Amal menyampaikan ucapan selamat kepada 215 siswanya yang telah menuntaskan pendidikannya di sekolah tersebut.  Para siswa ini berasal dari jurusan Tata Boga 17 orang, Tata Kecantikan 22, Tata Busana 25, Keahlian Pariwisata 49 dan jurusan Keahlian TKI mencapai 102 siswa.

Amal—sapaan akrab pejabat santun, kegiatan purna siswa sudah menjadi tradisi tahunan sebagai bentuk perhatian sekolah yang selama ini menjadi ‘orang tua kedua’ terhadap siswa. Dalam menempuh pendidikan selama tiga tahun, tentu suka dan duka dialami bersama. “Inilah kesan yang tak pernah terlupakan,” ucap Amal.Purna Siswa 2

Ia berharap selepas dari SMK Negeri 1, para siswa dapat meneruskan cita-citanya sesuai dengan kemampuan dengan penuh semangat, menjunjung tinggi kejujuran dan tanggung jawab serta membawa nama baik sekolah.

Di bagian lain Amal menyinggung hasil Ujian Sekolah (US) yang nilainya cukup baik dengan nilai rata–rata 8,89. Dengan hasil ini Ia optimis sekolahnya mampu menjaga tradisi kelulusan 100 persen. “40 persen kelulusan ini berasal dari hasil ujian sekolah, sedangkan 60 persennya nilai Ujian Nasional (UN).

Baca Juga  SDIT SC Juara Umum Pildacil SD/MI Kabupaten Sumbawa

Insya Allah, dengan doa dan ikhtiar yang telah dilakukan tidak hanya lulus 100 persen tapi juga dapat lulus dengan nilai yang berkualitas,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak terutama orang tua siswa, bersama sekolah melakukan pengawasan sekaligus dorongan kepada para siswa untuk menyiapkan diri menghadapi UN.

“Tanpa dukungan ini, apa yang diharapkan sulit tercapai. Untuk itu

jalinan kebersamaan harus tetap terjaga baik saat ini maupun di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda