Peduli Pendidikan, Kapolres Siap Bantu Renovasi PAUD

oleh -1 views
bankntb

Sambang Desa Sambil Beramal

Sumbawa Besar, SR (09/05)

amdal

kapolres sambang desa besar 1Banyak lihat, banyak tahu dan banyak berbuat. Itulah yang dilakukan Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM dan jajarannya melalui program “Sambang Desa”.

Setelah menyambangi dan membantu masyarakat di Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh, Uma Buntar Kecamatan Unter Iwis, dan beberapa daerah di pelosok Sumbawa, belum lama ini Kapolres mengunjungi Dusun Gunung Setia, Kecamatan Lenangguar. Dalam perjalanannya menggunakan trail, di wilayah itu perwira ini menemukan sarana pendidikan berupa PAUD yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dari kondisinya, bangunan itu tidak lagi representative sebagai tempat belajar dan bermain anak-anak usia dini. Namun bangunan ‘pinjaman’ dari belas kasihan warga yang peduli pendidikan ini terpaksa ditempati karena menjadi satu-satunya sarana yang ada. Melihat kondisi itu, Kapolres yang disambut kepala desa setempat, merasa prihatin dan menyatakan kesiapannya untuk membantu merenovasi PAUD yang menjadi kebanggaan dusun setempat. “Kami sudah minta pemerintah desa di sana untuk mendata apa-apa yang diperlukan bagi perbaikan sarana pendidikan itu. Insya Allah kami siap membantu melalui program bhakti social menyambut HUT Bhayangkari ke-68,”  kata Karsiman—akrab perwira ramah ini disapa. kapolres sambang desa tiwi 11

Selain sarana pendidikan, yang menjadi perhatian lainnya adalah pelayanan kesehatan. Melalui momen yang sama, Kapolres akan mengerahkan tim medisnya untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga di sana.

Baca Juga  Putusan Banding Kasus Indi Cs, Perkuat Putusan PN

Untuk diketahui, sambang desa yang dilakukan selama masa jabatannya di Sumbawa, ungkap Kapolres, selain mengetahui kondisi wilayah juga mendekatkan diri dengan masyarakat agar pesan keamanan dan ketertiban dapat tersalurkan dengan cepat. Dengan pendekatan ini, akan lahir partisipasi aktif masyarakat untuk bersama menjaga daerah ini tetap kondusif.  (*)

iklan bapenda