Residivis Curanmor Dihukum Berat

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/05)

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Sumbawa yang diketuai Agus Supriyono SH, menjatuhkan vonis yang cukup tinggi terhadap dua residivis curanmor, Jaelani (21) warga Lunyuk dan Hamja (19) warga Moyo Hilir.

amdal

Pada persidangan yang digelar Rabu (7/5), hakim menjatuhkan vonis 4 tahun penjara untuk Jaelani dan 3 tahun untuk Hamja. Putusan ini lebih berat setahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Baiq Ira Maya SH, selama 3 tahun dan 2 tahun penjara.

Pemuda yang kerap keluar masuk bui dari serangkaian aksi kejahatannya ini dinilai terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana curanmor sebagaimana pasal 363 (1) ke-3 dan 4 KUHP.

Terhadap putusan itu, keduanya langsung menerima, sedangkan JPU menyatakan pikir-pikir.

Fakta yang terungkap di persidangan, kasus Curanmor itu terjadi 17 Oktober 2013 lalu. Keduanya beraksi di kediaman rumah Agus Syaifullah warga Kelurahan Pekat Sumbawa. Suzuki Satria FU yang parkir di halaman rumah diembat menggunakan kunci T. Hasil penyelidikan polisi, keduanya ditangkap dan hasil pengembangan ternyata terlibat dalam aksi curanmor lainnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Oknum Kontraktor Bakal Polisikan Oknum DPRD