Proyek Senilai 87 M di Sumbawa Dituntaskan Tahun ini

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/05)

Pemda Sumbawa pada Tahun Anggaran 2014 mengalokasikan anggaran senilai lebih dari Rp 87 M untuk ratusan paket proyek fisik di daerah ini.

Karenanya Dinas Pekerjaan Umum (DPU) selaku leading sektor terkait bertekad menuntaskan proyek yang ditangani Bidang Bina Marga, Cipta Karya, dan Sumber Daya Air (SDA) dan tersebar di hampir seluruh kecamatan. “Ada sekitar 264 paket proyek yang dibiayai DAK dan APBD, yang akan dituntaskan pada tahun ini,” kata Kadis PU Kabupaten Sumbawa melalui Sekretaris A Haris Nur S.Sos, Rabu (7/5).

Proyek senilai Rp 87.055.398.220 ini dialokasikan untuk peningkatan jaringan perpipaan air bersih, pembangunan sarana dan prasarana komunal, jalan lingkungan, pemagaran makam desa, peningkatan jaringan irigasi, jalan, rehab bendung, pemeliharaan jalan lingkungan, pemasangan paving block, penataan pusat kecamatan, perkuatan tebing sungai dan irigasi, rehabilitasi daerah irigasi (D.I), normalisasi sungai, drainase, Ipal, bronjong dan pembangunan hotmix jalan serta sejumlah proyek lainnya.

Sebagian dari proyek ini ada yang telah dikerjakan dan selebihnya dalam proses tender. “Kami optimis pengerjaan proyek ini akan selesai sesuai waktu yang ditetapkan dan mengacu pada aturan,” tandasnya, seraya menghimbau seluruh rekanan (kontraktor) di daerah ini komit dengan tanggungjawabnya hingga batas kontrak yang ditentukan,” demikian Haris Nur. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Sebut Kunci Daya Saing: Lebih Murah, Lebih Cepat dan Lebih Baik