Persoalan PLTU Ditangani DPRD

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (08/05)

L Budi Suryata SP, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa
L Budi Suryata SP, Ketua Komisi II DPRD Sumbawa

Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa, Kamis (8/5) hari ini akan menggelar hearing menfasilitasi masalah yang membelit pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di wilayah Kecamatan Badas. Hal ini dilakukan sebagai respon lembaga tersebut terhadap aspirasi massa yang bergabung dalam LSM Garuda yang menggelar aksi demo belum lama ini.

Ketua Komisi II, Lalu Budi Suryata SP yang dikonfirmasi Rabu (7/5), mengakui adanya hearing terkait masalah PLTU. Untuk suksesnya hearing itu, dilakukan lintas komisi. “Ini akan dibahas bersama dengan Komisi III karena menyangkut masalah fisik proyek. Kami di komisi II menangani masalah PLN atau PLTU,” jelasnya.

Pihaknya juga sudah mengundang sejumlah pihak terkait seperti Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumbawa terkait suplay BBM bersubsidi, KPPT soal perijinan dan Bagian Hukum Setda Sumbawa terkait pelanggaran hukum.

Selain itu juga diundang PLN, PLTU, kepala desa, BPD,  dan LPM setempat, kontraktor, kepolisian dan TNI karena disinyalir ada keterlibatan aparat dalam masalah tersebut.

Ia berharap melalui pertemuan itu ada solusi terbaik, sehingga pembangunan PLTU di Kabupaten Sumbawa tidak menimbulkan masalah, dan dapat berlangsung lancar. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Lewati Pulau Panjang, Cek Tapal Batas, Jeda di Pulau Kalong