BBGRM XI dan HKG PKK ke 42 di Sumbawa Dimulai

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/05)

BBGRM 1Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik secara resmi membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-42 tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2014 di Lapangan Sepakbola Kecamatan Lunyuk, Senin (5/5).  Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Ketua PKK Hj Rahma Jamaluddin Malik, Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan beserta Ny Hj Masdalifah Arasy Muhkan, Wakil Ketua DPRD Sumbawa HA Rahman HMS S.Pd, anggota FKPD Kabupaten Sumbawa, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, pimpinan SKPD, pimpinan perbankan dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, BBGRM dan HKG PKK bukan acara seremonial semata, melainkan sikap konsisten untuk melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masyarakat sekaligus memupuk dan memicu semangat gotong-royong masyarakat. Selain itu menumbuhkembangkan nilai-nilai kearifan lokal, solidaritas dan kesetiakawanan sehingga mampu menjadi kekuatan pendukung pembangunan berkelanjutan menuju terciptanya kemandirian masyarakat yang sejahtera dan dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini menurut Bupati, bukan hanya dilaksanakan saat bulan bhakti berlangsung, namun menjadi spirit untuk selalu diimplementasikan sepanjang tahun.

Pada kesempatan ini, Bupati Sumbawa melaunching Rumah Tunggu Kelahiran sebagai sebuah upaya di bidang kesehatan untuk meningkatkan deteksi dan penanganan dini pada ibu hamil, ibu bersalin yang pada akhirnya dapat menekan jumlah kasus kematian akibat keterlambatan sampai ke fasilitas kesehatan dan penanganannya. Rumah Tunggu Kelahiran juga merupakan wujud peran serta masyarakat untuk peduli terhadap ibu hamil, dan ibu bersalin. Pasalnya pengelolaan dan operasional Rumah Tunggu Kelahiran didukung sepenuhnya oleh masyarakat yang difasilitasi instansi kesehatan.

Baca Juga  Mahasiswa Seni Tari IISBUD SAREA Raih Juara di Tingkat Provinsi

Setelah membuka acara tersebut Bupati Sumbawa beserta rombongan meninjau kegiatan gotong royong masyarakat di Lapangan Udara Desa Perung, penanaman pohon di Desa Padasuka dan sepanjang jalan menuju Kalbir, peninjauan gotong royong pembangunan jembatan kayu di Desa Emang Lestari. (*)

iklan bapenda