UTS dan BRI Teken MoU Bank Mini

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/05) 

Dr Zulkieflimansyah (Rektor UTS) dan Mulyadi (Wapim BRI)
Dr Zulkieflimansyah (Rektor UTS) dan Mulyadi (Wapim BRI)

Perhatian dunia perbankan terhadap kegiatan pendidikan di Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) terus mengalir. Untuk kesekian kalinya perhatian tersebut diberikan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI). Melalui kantor Cabang Sumbawa, BRI menjalin kerjasama dengan UTS tentang Edukasi Jasa Keuangan dan Bank Mini.

Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman di kampus universitas yang berada di kaki Bukit Olat Maras, Batu Alang, Kecamatan Moyo Hulu, Sumbawa tersebut, Selasa (6/5). Saat itu UTS langsung diwakili Rektor setempat, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc, sedangkan BRI adalah Mulyadi selaku Wakil Pimpinan BRI Cabang Sumbawa. Rangkaian dari kegiatan ini juga BRI menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa setempat yang diwakili Putri Munira—mahasiswa Fakultas Ekonomi.

Foto Bersama
Foto Bersama

Rektor UTS, Dr H Zulkieflimansyah dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada BRI yang ikut ambil bagian dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini khususnya UTS. Ia berharap dengan kerjasama yang terjalin ini, mahasiswanya terutama Fakultas Ekonomi dapat mengetahui dan memahami seluk beluk perbankan. Sebab melalui kerjasama tersebut, pihak BRI akan intensif memberikan kuliah umum.

Hal ini diakui Wakil Pimpinan BRI Sumbawa, Mulyadi. BRI katanya akan ikut berperan melahirkan SDM berkualitas dari ‘perut’ UTS, sebab disadari SDM yang mumpuni khususnya di bidang perbankan akan mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

Tak dipungkiri dengan mengenal dan memahami perbankan, akan melahirkan ekonom-ekonom tangguh. Dengan hal itu, ekonomi akan menjadi kuat dan Negara akan maju.  “Kami dari perbankan akan terus memberikan mensupport kepada UTS. Semoga dengan MoU ini menjadi langkah awal untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Mahasiswa Fateta UTS Siap Menjajal Bangkok