UN SMP di Hari Kedua Sempat Bermasalah

oleh -0 views
bankntb

Terjadi Kekurangan 18 Paket Soal di Sub Rayon 16

Sumbawa Besar, SR (07/05)

Meski tetap berjalan lancar, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di hari kedua yang berlangsung, Selasa (6/5), sempat bermasalah. Tepatnya di SMP Negeri 5 Moyo Hulu yang berada di Sub Rayon 16 ini, terjadi kekurangan 18 paket soal untuk mata pelajaran Matematika. Kekurangan ini terjadi lantaran amplop soal Matematika tertukar dengan mata pelajaran IPA.

Namun kondisi ini dapat disiasati oleh panitia ujian dengan cara mengambil sisa soal di sekolah anggota Sub Rayon tersebut seperti di SMP 1 Moyo Hulu, sebanyak 7 paket, SMP 4 Moyo Hulu (2 paket), SMP 6 Moyo Hulu (4 paket) serta di MTs Al-Mutmainnah Leseng, sebanyak 4 paket. “Memang sempat terjadi kekurangan soal di sana, tapi sudah bisa ditangani,” ungkap Kabid Dikdas dan TK Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa, Awaluddin Safari, SH.

Masalah kekurangan soal ini terangnya, tidak berpengaruh terhadap pelaksanaan ujian di sekolah bersangkutan. Itu terjaid berkat kesigap-siagaan panitia sehingga ujian di hari kedua ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Lalu bagaimana dengan pelaksanaan ujian di Sub Rayon lainnya ?. Untuk pelaksanaan ujian hari kedua tambah Awaluddin, secara umum tetap berjalan aman dan lancar mulai dari pendistribusian hingga pelaksanaan di sekolah penyelenggara.

Kondisi ini diharapkan Dinas Diknas tetap terjaga hingga hari terakhir pelaksanaan ujian tanggal 8 Mei mendatang. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  PKK NTB Concern Turunkan Pernikahan Dini