Siswa Menikah dan Terjerat Hukum Bisa UN Susulan

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/05)

Kabar gembira bagi siswa yang sudah terdaftar Dalam Nominasi Tetap (DNT) sebagai peserta Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tahun ini dan sempat mengikuti Ujian Sekolah (US) namun, tidak mengikuti ujian utama yang digelar dari tanggal 5—8 Mei 2014.

amdal

Pasalnya, Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sumbawa, menurut Kabid Dikdas dan TK, Awaluddin Safari, SH, tetap memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan tanggal 12—16 Mei mendatang. “Kecuali mereka yang tidak ikut US, tidak bisa ikut ujian susulan sebab sudah dipastikan tidak lulus, karena antara US dan UN ini satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” ujarnya.

Untuk diketahui hingga memasuki hari kedua pelaksanaan UN di Kabupaten Sumbawa, ada sebayak 49 siswa dari 25 sekolah penyelenggara yang tidak hadir.

Selain karena alasan sakit, ada diantaranya yang mengundurkan diri, menikah, menjadi TKI bahkan terlibat pidana. “Khusus yang mengundurkan diri, menikah, menjadi TKI maupun terlibat pidana tapi sempat ikut US, silakan ikut ujian susulan kami masih memberikan kesempatan,” kata Awaluddin.

Kebijakan ini diambil sambungnya, sebagai bentuk kepedulian Dinas Diknas Sumbawa, terhadap kelangsungan pendidikan mereka.

Lalu bagaimana dengan siswa yang sebelumnya juga sudah masuk DNT, namun tidak mengikuti US dan UN ?.

Terhadap mereka ini tambah Awaluddin, Dinas Diknas tetap berharap mereka mau menamatkan pendidikannya, paling tidak dengan cara mengikuti Ujian Paket B. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Bupati Sumbawa Bangga, Baru Kali Ini Lantik PNS