Gotong Royong untuk Pembentukan KSR

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (07/05)

Syamsul Fikri S.Ag M.si
Syamsul Fikri S.Ag M.si

Kota Samawa Rea (KSR) akan segera terbentuk. Sinyal ini sudah terasa setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerbitkan amanat presiden (Ampres) sebagai bentuk komitmen pemerintah usat untuk memperluas pemekaran wilayah khususnya di Kabupaten Sumbawa. “Ini kado Presiden SBY dan Demokrat bagi masyarakat Sumbawa,” kata Syamsul Fikri S.Ag M.Si—Sekretaris Komite Pembentukan Kota Samawa Rea (KPKSR) Kabupaten Sumbawa, Selasa (6/5).

amdal

Sebagai tindak lanjut dari Ampres ini, ungkap Fikri—akrab politisi Demokrat yang juga Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, pemerintah akan mengutus tim survey untuk melakukan verifikasi terhadap kesiapan dalam menyongsong adanya DOB (daerah otonomi baru).  Karena KSR merupakan kepentingan dan hajat bersama untuk kesejahteraan bersama, kedatangan tim survey ini harus disikapi secara bersama pula. “Ini bukan kepentingan KPKSR, tapi kepentingan seluruh masyarakat di Kota Samawa Rea,”  tegas Fikri.

Untuk itu Ia mengajak semua pihak untuk bergotong royong sebagai langkah kolektifitas dalam mempercepat proses pembentukan KSR. “Ayo satukan langkah dan tekad bersama bagi satu tujuan, yakni pembentukan KSR,” ajaknya.

Untuk membangun semangat ini, KPKSR akan menggelar pertemuan dan mendesak pemerintah daerah all out dalam berperan agar muncul keyakinan tim survey jika KSR benar-benar siap diwujudkan. “Secara administrasi tidak ada masalah, demikian penyiapan infrastruktur. Hanya perlu adanya gerakan bersama sehingga tim melihat rakyat Sumbawa sangat antusias menyambut KSR,” tandasnya. (Gaj)

iklan bapenda
Baca Juga  Haji Mokhlis Calon Kuat Bupati Sumbawa dari Gerindra