SMPN 1 Sumbawa Terus Mendorong Prestasi Siswa

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/05)

Sri Irianti S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa
Sri Irianti S.Pd M.Pd, Kepala SMPN 1 Sumbawa

SMP Negeri 1 Sumbawa, merupakan salah satu sekolah unggulan yang banyak diminati. Animo orang tua menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut sangat tinggi, sehingga tidak mengherankan jika setiap tahunnya penerimaan siswa baru (PSB) membludak. Salah satu pertimbangan orang tua siswa adalah kualitas sekolah dan banyak melahirkan siswa berprestasi.

amdal

Tradisi ini menjadi pemecut semangat pihak sekolah untuk terus mendorong siswanya berlomba-lomba meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. “Kami terus mendorong anak didik untuk berkarya dan berprestasi tidak hanya di tingkat local, namun juga regional maupun nasional,” ucap Sri Irianti S.Pd, M.Pd—Kepala Sekolah setempat saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ia mengakui begitu banyak prestasi yang telah diukir dan terpajang sebagai bukti sejarah dan rekam jejak gemilang sekolah dan siswa setempat. Namun kenyataan itu tak membuat sekolah berpuas diri, melainkan spirit untuk terus menjadi yang terbaik di samping motivasi bagi siswa lain yang belum berkesempatan menunjukkan kemampuannya mengikuti kesuksesan siswa lainnya.

Selama kegiatan yang diikuti berdampak positif bagi sekolah dan anak didik, ungkap Sri—akrab wanita santun ini disapa, pihak sekolah tetap mendukungnya. Demikian dengan orang tua siswa yang dinilai ikut berperan dalam merengkuh prestasi anak didiknya. “Kolaborasi antara sekolah dan orang tua sangat baik, sehingga apapun bagi kemajuan sekolah dan peserta didik, selalu mendapat dukungan,” cetusnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Ide Ciptakan Test Kit Anthrax, Mahasiswa UTS Jadi Finalis ASPC