Sambut Hardiknas, SMKN 1 Sumbawa Gelar Lomba

oleh -0 views
bankntb

Upaya Tingkatkan Kompetensi dan Kreatifitas Siswa

Sumbawa Besar, SR (02/05)

amdal
Drs Khairul Amal
Drs Khairul Amal

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2014 di SMK Negeri 1 Sumbawa, bakal semarak. Pasalnya, sekolah kejuruan unggulan dalam Kota Sumbawa ini akan menggelar berbagai lomba di kalangan internal yang diikuti siswa maupun guru setempat.  “Rencananya lomba yang akan kami gelar ini di antaranya loma kompetensi dan kreativitas siswa,” kata Kepala Sekolah setempat, Drs Khairul Amal kepada media ini, Kamis (1/5).

Selain memeriahkan peringatan Hardiknas dan meningkatkan kompetensi maupun kreativitas siswa, ungkap Amal—akrab pendidik ramah ini disapa, juga bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan khususnya antar siswa, serta siswa dengan guru.  “Jika kebersamaan terjalin, maka akan tercipta suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolah, dan memunculkan gairah dalam proses belajar mengajar,” cetusnya.

Dengan momentum Hardiknas tahun ini yang bertemakan ‘Pendidikan Peradaban untuk Indonesia yang Unggul’ akan dijadikan semangat bagi pihaknya untuk meningkatkan segala prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Sebab adanya motivasi ini lanjut Amal, akan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Peningkatan dan perubahan itu perlu. Terutama mutu dan kualitas sekolah dalam menciptakan siswa yang memiliki kompetensi dan berdaya bersaing,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  SDIT Samawa Cendekia Raih Piagam Bintang Penerapan Keamanan Kantin Sekolah