Hardiknas Momentum Peningkatan Potensi dan Kualitas Pendidikan

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (02/05)

Sudirman Malik S.Pd, Kadis Diknas Sumbawa
Sudirman Malik S.Pd, Kadis Diknas Sumbawa

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2014, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan potensi dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumbawa. “Ini momentum bagi guru dan sekolah meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini,” kata Kadis Diknas Sumbawa, Sudirman Malik S.Pd saat dimintai tanggapannya, Kamis (1/5).

Hal ini ungkap Dirman Malik—sapaan akrab pejabat low profil ini, sejalan dengan tema Hardiknas 2014 “Pendidikan Peradaban untuk Indonesia yang Unggul”. Untuk dapat mencapai kualitas dan potensi tersebut dibutuhkan dukungan dari semua pihak yaitu orang tua siswa, guru, komite dan pihak sekolah. Pasalnya, tanggung jawab pendidikan ini bukan tugas pemerintah semata, tapi diperlukan kebersamaan dan partisipasi semua pihak.

Dukungan ini sangat dibutuhkan mengingat masih banyak sarana dan prasarana yang kurang memadai, dan kurangnya tenaga pendidik.

Dengan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, serta peningkatan sumber daya manusia tenaga pendidik ini akan berdampak positif bagi kegiatan proses belajar, yang endingnya nanti akan melahirkan generasi emas di masa mendatang.  (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Hukum Murid Bandel, Sekolah Takut Dipolisikan