Siswa SMPN 1 Sumbawa Runner Up Motorcross Bupati Cup

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/04)

Abdul Hanif Akbar, Croser Cilik
Abdul Hanif Akbar, Croser Cilik

Abdul Hanif Akbar, berhasil menjadi runner-up Motorcross Bupati Sumbawa Cup III 2014 yang digelar di Sircuit Laponte, Desa Gapit, Kecamatan Empang, Minggu (27/4).

amdal

Siswa SMP Negeri 1 Sumbawa yang tergabung dalam Akor Motor ini bersaing ketat dengan Bayu–croser Irama Racing Team Plampang, pada babak final turnamen bergengsi ini. Meski putra sulung pasangan M Ridha Rahzen dan Yeni Lestari–pemilik Harian Umum Gaung NTB ini kalah cepat sehingga hanya mampu menduduki posisi kedua. Pada event tersebut Akbar turun di kelas Special Engine 65 CC Anak-Anak usia 11–13 tahun.

Kepada wartawan, Akbar yang didampingi adiknya, Nata,  mengaku gembira menjadi runner up. “Saya senang, selain berprestasi melalui event ini saya dapat menyalurkan hobby dan mengembangkan bakat yang saya miliki,” ujarnya.

Didampingi Kedua Orang tuanya
Didampingi Kedua Orang tuanya

Sementara Sekretaris Panitia, Muhammad Rakib mengatakan, Motocross yang diselenggarakan pada Tahun 2014 ini didukung sejumah pihak di antaranya Bupati Sumbawa, Kapolres Sumbawa, Camat Tarano, Polsek Empang, Danramil, Kepala Desa Gapit, dan sponsor lainnya.

Event ini adalah yang ketiga kalinya dan dinilai cukup meriah dari kegiatan serupa sebelumnya. “Peserta cukup banyak yang terbagi dalam 10 kelas dan sebagian croser berasal dari luar daerah,” kata Rakib.

Klas yang diperlombakan pada Motorcross ini yaitu, Klas Bebek Standar 2, Motor Bebek Standar 4, Klas Campuran 155 CC, Modifikasi Bebek hingga 135 CC, Klas KLX 155 CC, Klas Campuran Bebek Standar Lokal Kabupaten Sumbawa, Klas PW Anak-Anak usia 10 Tahun Special Engine 50 CC, Kelas Anak-Anak Usia 11-13 tahun Special Engine 65 CC, dan Klas Special Engine 125 CC hingga 250 CC.

Baca Juga  Selamat Datang di SMAN 2 Sumbawa, Bambang: Tidak Ada Pungutan Dalam Pendaftaran

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik saat menutup kegiatan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah tergabung sekaligus menyukseskan kegiatan Motocross Bupati Sumbawa Cup III 2014. Kegiatan motocross ini kata JM—sapaan akrabnya, sangat bagus karena antusias dan dukungan dari masyarakat cukup besar, sehingga berjalan sukses.

JM berharap kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi, tapi juga ajang rekreatif.

Di  bagian lain, JM menyatakan pada 2014 ini Sircuit Laponte akan ditata ulang dan dibangun lebih representative lagi dengan tujuan minimal dapat memenuhi standar kelas nasional. (*)

iklan bapenda