Satpol PP Tangkap Mahasiswa dan 9 Waitress

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (30/04)

waitress 3Sedikitnya 9 pekerja café (waitress) terjaring dalam Operasi Simpatik yang digelar Satpol PP Sumbawa, Selasa (29/4) pagi. Waitress yang berasal dari berbagai daerah ini diangkut dari beberapa kos yang tersebar di sejumlah tempat. Adalah Fit (22), Kus (28) dijaring di kos-kosan Gang Tanjung Menangis Kelurahan Lempeh, belakang Hotel Jayani Desa Karang Dima, dan Simpang Bangkong Kecamatan Badas.

amdal

Selain itu petugas juga mengamankan sepasang mahasiswa berinisial YL (22) dan CH dari dalam kamar kos yang terkunci rapat. Saat kamar kos di wilayah Brang Biji itu digrebeg, Satpol PP menemukan satu perempuan dan tiga orang laki-laki. Namun hanya dua orang yang digelandang ke Mako Satpol PP, karena YL dan CH mengaku berpacaran.

Kasat Pol PP Edy Retno Sanjaya Didampingi Desire Jadi memperlihatkan BB Miras
Kasat Pol PP Edy Retno Sanjaya Didampingi Desire Jadi memperlihatkan BB Miras

Dalam operasi dengan menerjunkan 10 personil ini juga mengamankan puluhan botol miras jenis arak dan brem. Barang haram ini disita dari dua tempat yakni Jalan Baru Kelurahan Uma Sima, dan Karang Untir Kelurahan Brang Biji. Sedangkan dua pemiliknya, SF dan ST dimintai keterangannya guna proses lebih lanjut mengingat perbuatan mereka melanggar Perda tentang Miras dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara.

Kasat Pol PP Edy Retno Sanjaya SH menjelaskan, operasi simpatik ini terus dilakukan hingga tiga bulan ke depan yang fokusnya PNS dan pelajar bolos, miras, pedagang kaki lima dan lainnya.

Baca Juga  Bupati Sumbawa: Administrasi Tidak Beres Potensi Korupsi

Operasi yang digelar Selasa ini berhasil menjaring 9 waitres, dua mahasiswa dan dua penjual miras. “keberhasilan ini berkat informasi dari masyarakat,” akunya.

Terhadap para waitres café ini, Edy Retno—akrab pejabat ramah ini disapa akan dilakukan pembinaan, serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial, terkait pengiriman mereka ke Panti Rehabilitasi Budi Rini di Mataram. (*)

iklan bapenda