Ampetas Gedor Panwaslu dan KPU Sumbawa

oleh -1 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (28/04)

Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Tanah Samawa (Ampetas) akan menggelar aksi demo besar-besaran di kantor Panwaslu dan KPU Sumbawa, Senin (28/4) hari ini.

Massa ini akan menuntut penyelesaian kongkret dan transparan atas sejumlah kasus dugaan penyimpangan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di daerah ini.

Ketua Ampetas, Aldi yang ditunjuk sebagai koordinator aksi kepada Gaung NTB kemarin, menyatakan, aksi yang digelar ini sebagai upaya untuk menciptakan pemilu bersih. Sebab sejauh ini kedua lembaga penyelenggara pemilu itu belum menuntaskan penanganan sejumlah pelanggaran Pemilu Legislatif 2014 yang pernah dilaporkan oleh sejumlah elemen masyarakat.

“Kami minta Panwaslu dan KPU Sumbawa segera menuntaskan dugaan penggelembungan suara, kecurangan rekapitulasi suara di sejumlah TPS maupun PPS serta dugaan money politik,” desaknya.

Sesuai rekomendasi Panwaslu Sumbawa kepada KPU yang meminta untuk dilakukan kroscek data, Ampetas berharap dapat dilakukan secara transparan, sehingga kebenaran dan keadilan dapat terwujud.

Sebelumnya diakui Aldi, Rabu (23/4) lalu pihaknya telah melayangkan surat pengaduan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dugaan sejumlah penyimpangan dan kecurangan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Sumbawa. Informasi via telepon seluler Sabtu siang (26/4) dari salah seorang anggota Panwaslu Sumbawa yang menyatakan kalau mereka telah mendapat teguran keras dari MK untuk segera menuntaskan laporan yang disampaikan sejumlah elemen masyarakat di daerah ini.(*)

iklan bapenda
Baca Juga  Jarot-Mokhlis Pemilik Ano Siup