RSU Provinsi di Sumbawa Dapat Droping 57 CPNS

oleh -2 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (26/04)

drg Tri Waluyo MPH, Direktur RSUP Sumbawa
drg Tri Waluyo MPH, Direktur RSUP Sumbawa

Sebanyak 57 CPNS pengangkatan Tahun 2013 lalu, didrop Pemerintah Provinsi NTB untuk meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi di Sumbawa.

amdal

Puluhan CPNS yang diterima Direktur RSU setempat terdiri dari 12 dokter umum, 2 dokter gigi, 1 apoteker, 20 perawat S1 Kep NERS, 5 bidan dan selebihnya tenaga penunjang tekhnis serta staf administrasi dan manajemen.

Direktur RSUD Provinsi, drg Tri Waluyo MPH, Kamis (24/4) mengatakan, tambahan 57 CPNS ini telah memenuhi kebutuhan sumber daya di rumah sakit yang kini menyandang Rumah Sakit Type C.

Ia mencontohkan, untuk tenaga perawat standarnya 66 orang, kini menjadi 89 orang. “Jumlah ini sudah melebihi standar pelayanan Rumah Sakit Type C,” katanya. Demikian dengan tenaga bidan dan dan tenaga dokter umum. Hadirnya tambahan CPNS ini sambungnya, pelayanan perawatan intensif ICU sudah dapat dilaksanakan seiring sudah lengkapnya SDM berikut fasilitasnya.

Yang masih dibutuhkan saat ini, adalah tambahan Dokter Spesialis Kandungan, Penyakit Dalam dan Spesialis Mata.

Untuk pengadaan ketiga dokter spesialis ini, pihak rumah sakit telah menyebar undangan ke seluruh Indonesia dan sejauh ini Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro dan Universitas Airlangga sudah memberikan respon. Ia berharap ketiga dokter spesialis ini bisa terpenuhi Tahun 2014 ini.

Sementara Tahun 2015 mendatang, lanjut Dokter Tri—akrab pejabat santun ini disapa, pihaknya menjalin kerjasama dengan Australia menjadikan RSUD Provinsi di Sumbawa ini sebagai pusat rujukan mata.

Baca Juga  Hari ini Pemeriksaan 81 Sampel Swab di NTB: 15 Positif, 66 Negatif  

Selain itu, kerjasama dengan pihak ketiga juga dilakukan untuk pelayanan unit Hemodialisa (cuci darah) bagi pasien gagal ginjal. (*)

iklan bapenda