Jaksa Teliti Berkas Pembunuhan Nurul dan Rabecca

oleh -4 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (25/04)

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH
Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH

Penanganan kasus pembunuhan Nurul Hakiki dan Rebecca Helona oleh penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa hingga kini masih berlangsung. Pihak penyidik telah mengirim berkas perkara kasus tersebut kepada pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa dan sejauh ini belum dinyatakan lengkap (P21).

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH kemarin, mengatakan bahwa pihaknya tengah meneliti berkas tersebut untuk mencari motif sebenarnya dalam kasus itu.  “Dua kasus pembunuhan ini menjadi atensi masyarakat, dan kami berupaya untuk segera menuntaskannya,” kata Sugeng—akrab pejabat ramah ini disapa. Sebelumnya pihak kejaksaan memberikan petunjuk kepada penyidik kepolisian. Karena menurut pihaknya ada unsur pembunuhan berencananya. “Kami sudah memberikan petunjuk kepada polisi untuk dapat memenuhi unsur pembunuhan berencana itu,” aku Sugeng.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan Nurul Hakiki terjadi Desember 2013 lalu. Jasad gadis ini ditemukan di bawah Jembatan Kembar Labuhan Sumbawa, Kecamatan Badas, dalam kondisi terbungkus karung. Tak berselang lama masyarakat Sumbawa kembali digegerkan dengan ditemukannya jasad seorang wanita bersimbah darah di sebuah tanah kosong wilayah Karang Unter Kelurahan Brang Biji, awal Januari. Wanita ini bernama Rabecca Helona, warga Lingkungan Kebayan Kelurahan Brang Biji.

Dalam penyelidikan yang cukup alot, akhirnya polisi berhasil mengungkap siapa tersangkanya. (*)

 

iklan bapenda
Baca Juga  PNBP Baru Disosialisasikan, Tarif PNPB STNK Naik