Ombudsman Perwakilan NTB Puji Pelayanan di Sumbawa

oleh -10 views

Sumbawa Besar, SR (18/04) 

Pemerintah Kabupaten Sumbawa mendapat kunjungan dari Ketua Ombudsmen Perwakilan NTB, Adhar Hakim, SH yang didampingi oleh Muhammad Rosyid Ridho, SH selaku Asisten Ombudsmen Perwakilan NTB yang membidangi Pencegahan dan Sosialisasi, Kamis (17/8).

Kedatangan Tim Ombudsman NTB ini untuk menggelar pertemuan dengan Focus Group Discussion (FGD) Kabupaten Sumbawa.

Asisten Pemerintahan Setda Sumbawa, Dr H Muhammad Ikhsan M.Pd saat menerima tim dari Ombudsman Perwakilan NTB menyampaikan bahwa salah satu bentuk upaya peningkatan pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Sumbawa sebagai daerah yang menjadi Pilot Project Reformasi Birokrasi telah menerbitkan regulasi yang menjadi payung hukum peningkatan pelaksanaan pelayanan public. Yaitu Perda No. 9 Tahun 2013 tentang Pelayanan Publik dan Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik. Hal tersebut juga sejalan dengan Roadmap Reformasi Birokrasi yang hingga saat ini digalakkan di Kabupaten Sumbawa.

Menanggapi hal itu Ketua Ombudsmen Perwakilan NTB, Adhar Hakim SH memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya peningkatan pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Ia memuji Pemerintah Kabupaten Sumbawa merupakan kabupaten yang memiliki konsep pelayanan terpadu terbaik di NTB. Namun demikian diharapkan agar upaya perbaikan pelayanan terus dilakukan dengan berpatokan pada 14 komponen standar pelayanan. Adalah

dasar hokum, persyaratan, system atau mekanisme dan prosedur, jangka waktu penyelesaian, biaya (tarif), produk pelayanan, sarana, prasarana, atau fasilitas, kompetensi pelaksana, dan pengawasan internal. Selain itu penanganan pengaduan, saran dan masukan, jumlah pelaksana, jaminan pelayanan yang memberikan kepastian pelayanan dilaksanakan sesuai dengan standar pelayanan, jaminan keamanan dan keselamatan pelayanan dalam bentuk komitmen untuk memberikan rasa aman bebas dari bahaya dan resiko keragu-raguan, serta

Baca Juga  Semua Fraksi Setuju Ranperda Inisiatif Komisi III dan IV

evaluasi kinerja pengawasan. “Kami harap melalui forum ini dapat menjadi media sharing informasi untuk peningkatan pelaksanaan pelayanan publik di Kabupaten Sumbawa ke depan,” ucapnya.

Untuk diketahui hadir dalam kegiatan ini Kabag Organisasi Setda Sumbawa, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil, Kantor Arpusda, KPPT, Puskesmas Brangbiji, Puskesmas Seketeng, Puskesmas Badas, dan RSUD Sumbawa. (*)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.