Inilah Wakil Rakyat di DPRD Sumbawa

oleh -13 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (17/04)

Hingga menjelang berakhirnya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK, nama-nama caleg yang akan duduk di Gedung DPRD Sumbawa, sudah tampak ke permukaan.

amdal

Hasil olahan data sementara, Tim Litbang samawarea.com, berhasil mengidentifikasi wakil rakyat yang akan menjabat periode 2014-2019.

Untuk Dapil I (Tarano, Empang, Plampang, Maronge dan Labangka) adalah H Nurdin Marjuni SH (Golkar), A Rahman Atta (PAN), Syamsuddin “Biok” yang masih bersaing dengan H Ruslan “Lodot” (Demokrat), Irwandi (PKS), H Ilham Mustami S.Ag (Hanura), M Nur “Nero” S.Pd (PPP), M Thalib SH (PDIP), Hasanuddin SE (Nasdem), dan Muhammad Faisal S.Ap (Gerindra)

Kemudian Dapil 2 Sumbawa (Kecamatan Lape, Lopok, Moyo Hulu, Lenangguar, Ropang, Lantung, Orong Telu dan Lunyuk) adalah Zulkarnaen dan Edy Syafruddin (Nasdem), Salamuddin Maula (PKS), I Nyoman Wisma (PDIP), Akhmadul Kusasih (Golkar), Syarifuddin S.Pd (Gerindra), Muhammad Yasin (Demokrat), Mustajabuddin (PAN), HA Rahman HMS S.Pd (PPP) dan Ahmad Junaidi (Hanura).

Dapil 3 (Kecamatan Unter Iwis, Batu Lanteh dan Badas) yaitu Drs A Rahman Alamudy M.Si (Golkar), H Malik (PDIP), Rusli Manawari (PPP), dan Hilal Alamudy S.Ip M.Si (Gerindra). Selain itu Burhanuddin AB yang masih bersaing dengan Ardi JM (Hanura), serta Ida Rahayu BA masih bersaing dengan Syarafuddin “Jarot” (PAN).

Selanjutnya Dapil 4 (Alas Barat, Alas, Buer, Utan, dan Rhee), Lalu Budi Suryata SP dan Rafiq (PDIP), Abdul Hakim SE dan Jack Morsa (Golkar), Ismail (PPP), Cecep Lesbano sip (Hanura), Salman Alfarizi (PAN), M Saad (PKPI), Candra Wijaya Rayes SP (Nasdem), Basaruddin S.Ap (Demokrat), dan H Ir Syamsul Nurdin (Gerindra).

Baca Juga  Usulan PAW Abi Mang Dkk, Golkar Tidak Taat Azas

Sementara Dapil 5 (Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir, dan Moyo Utara) adalah M Yamin SE M.Si (Hanura), Kamaluddin ST M.Si (PPP), Khaeril (PAN), Syamsul Fikri S.Ag M.Si (Demokrat), dan Khaeruddin SE (PBB). Sedangkan kursi Golkar di dapil ini masih diperebutkan Agus Salim “Okak” dan H Hafid Awad BA, PDIP diperebutkan Ramliyanto Rosihan, PKS bersaing Taqdir dan A Majid Ole “Jatmiko”, serta Gerindra bersaing antara Lanrusdi SH dan Andi Rusni SE M.Si.

Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag yang dikonfirmasi Rabu (16/4) menyebutkan dari 24 kecamatan hanya tersisa 5 kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK. Kelima kecamatan ini adalah Sumbawa, Moyo Hilir, Lape, Maronge dan Plampang. Sesuai jadwal, rekapitulasi ini berlangsung sejak 13 hingga 17 April 2014. (*)

 

iklan bapenda