Tersangkut Hukum, Siswa Ujian di Kantor Polisi

oleh -0 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (15/04)

ilustrasi
ilustrasi

Selain dilaksanakan di sekolah , Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK Tahun 2014 yang digelar serentak mulai Senin (14/4), juga diikuti sebagian siswa di luar lingkungan sekolah.

amdal

seperti yang dilakukan dua orang pelajar kelas XII IPS di SMA Negeri 4 Sumbawa terpaksa mengikuti ujian hari pertama terpisah dengan teman-temannya.

FS dipastikan mengikuti ujian dari hari pertama hingga terakhir mengikuti ujian di Mapolres Sumbawa. Pelajar ini tersangkut kasus Narkoba yang menderanya.

Sementara Siska Fatmala harus mengikuti ujian di Rumah Sakit Umum (RSU) Sumbawa, karena tengah menjalani opname menyusul sakit Malaria yang dideritanya.

Kendati harus mengikuti ujian di Polres dan RSU serta terpisah dari pelajar lainnya, FS dan Siska tampak begitu bersemangat.

Kepala sekolah setempat, Drs Abdul Kasum mengakui, dua  dari 143 peserta ujian di sekolahnya mengikuti ujian di Polres dan RSU Sumbawa.

Dijelaskannya, khusus FS dipastikan mengikuti ujian hingga hari terakhir di Polres, sedangkan Siska bila kondisinya sudah membaik kemungkinan besar hari kedua ujian (hari ini) sudah bisa bergabung dengan teman-temannya.

Kendati demikian mekanisme pelaksanaan ujian untuk FS dan Siska sama seperti layaknya ujian yang dilaksanakan di sekolah, mereka juga diawasi oleh pengawas ujian dan pengawas independent dari perguruan tinggi.

Sebenarnya pihak sekolah sudah menawarkan Siska mengikuti ujian susulan, namun orang tua dan Siska tetap berkeinginan mengikuti ujian utama meski harus melaksanakan ujian di RSU dengan dibantu oksigen. “Sekolah mendo`akan yang terbaik bagi  FS dan Siska. Semoga mereka dapat meraih hasil terbaik di ujian tahun ini,” ucapnya.  (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Tim Sumbawagen Tampil Presentasi Project Econey