Dua Kursi DPRD NTB Direbut Tiga Partai

oleh -17 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (14/04) 

Kursi Panas !!!
Kursi Panas !!!

Tiga partai politik peserta Pemilu 2014 yakni Demokrat, Gerindra dan Nasdem, tengah berjuang merebut dua dari delapan kursi di DPRD Provinsi NTB untuk daerah pemilihan (Dapil) Sumbawa—KSB. Sedangkan enam kursi lainnya diperkirakan sudah terisi. Namun partai mana yang akan tersingkir dan tidak meraih kursi akan dipastikan setelah semua data formulir C1 sudah terkumpul di KPU Sumbawa.

Data C1 sementara yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa menyebutkan partai politik yang sudah mendapatkan kursi ini adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, PDIP, PPP, PKS, dan Hanura. Meski demikian pihak KPU belum bersedia untuk menyebutkan siapa-siapa yang mewakili partainya duduk di parlemen.

Tapi berdasarkan olahan data Tim Litbang SR (samawarea.com)  menyebutkan sejumlah nama yang memiliki kans yang cukup besar mewakili partainya tersebut. Adalah Burhanuddin Jafar Salam SH—Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbawa yang juga Ketua DPD PAN Sumbawa, Jamaluddin Afifi SH—politisi Golkar yang juga Ketua Komisi III DPRD Sumbawa, H Husni Jibril—politisi PDIP yang juga anggota DPRD Provinsi NTB, Nurdin Ranggabarani SH MH—Sekretaris DPW PPP NTB dan anggota DPRD NTB, Johan Rosihan—anggota DPRD NTB dari Fraksi PKS, serta Hj Rahmah Jamaluddin Malik—ketua TP PKK Kabupaten yang juga istri Bupati Sumbawa.

Sedangkan dua sisa kursi lainnya masih diperebutkan Drs H Mahmud Abdullah (mantan Sekda Sumbawa) dari Nasdem, H Irwan Rahady ST (Ketua DPC Gerindra Sumbawa) dan Baijuri Bulkiyah SH (politisi Demokrat). (*)

iklan bapenda
Baca Juga  DPC Hanura Sumbawa Reposisi Kepengurusan