SMP Negeri 1 Badas Siap Rebut Gelar Keempat LPI

oleh -0 views
bankntb
A Rahman Semba S.Pd, Kepala SMPN 1 Badas
A Rahman Semba S.Pd, Kepala SMPN 1 Badas

Sumbawa Besar, SR (11/04)

Kompetisi antar kesebelasan pelajar dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat kabupaten 2014 sebentar lagi akan bergulir.

amdal

Menurut rencana kejuaraan yang dipusatkan di Stadion Pragas Sumbawa itu, mulai dihelat dari tanggal 28 April sampai 31 Mei mendatang.

Tiap kesebelasan tentunya ingin menjadi yang terbaik. Lalu bagaimana dengan peluang juara bertahan SMP Negeri 1 Badas di kejuaraan tahun ini ?.

Ditemui Kamis (10/4), kepala sekolah setempat, A Rahman Semba S.Pd, mengaku optimis mampu mempertahan gelar juara umum untuk keempat kalinya secara beruntun, kendati materi pemainnya 60% kini diisi oleh pemain baru.

Meski skuat pemainnya bermaterikan muka baru, namun kemampuan mereka hampir sama dengan pemain-pemain sebelumnya yang mengantarkan salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa itu, merengkuh gelar juara umum ketiga kali berturut-turut Tahun 2013 lalu.

Selain itu sambung Man—sapaan akrabnya, alasan lain mengapa sekolahnya begitu optimis karena persiapan sudah dilakukan sejak awal. “Persiapan yang kami lakukan tidak secara mendadak, tapi sudah terprogram dan terjadwal. Uji tanding juga sudah beberapa kali dilakukan untuk mengetahui kemampuan pemain,” ujarnya.

Tekad mempertahankan gelar juara umum di LPI ini kata Man, karena sekolahnya masih penasaran atas prestasi di LPI tingkat nasional yang hanya mampu meraih juara 3.

Padahal di kejuaraan tingkat nasional itu, Wisnu Tera cs, sangat difavoritkan sebagai juara pertama. “Mungkin saat itu kita belum beruntung saja, meski sangat difavoritkan menjadi juara. Kami masih penasaran dengan LPI tingkat nasional, karena itu seluruh pemain dan pelatih bertekad mempertahankan gelar juara di LPI tingkat kabupaten dan bermain baik di tingkat provinsi agar bisa lolos lagi,” pungkasnya. (*)

iklan bapenda
Baca Juga  Semaraknya Khitanan Massal di Ponpes Ulul Albab Balirejo